Ketertiban Berlalulintas Butuh Kerjasama Semua Stake Holder

Ketertiban Berlalulintas Butuh Kerjasama Semua Stake Holder

Kapolda Sultra Brigjen Pol Drs. Agung Sabar Santoso, jadi Irup pada apel Gelar Pasukan Operasi Zebra 2016 di Lapangan Mapolda Sultra, Selasa (16/11).

Kendari, Metropol – Kapolda Sultra Brigjen Pol Drs. Agung Sabar Santoso,SH, MH mengatakan, pelaksanan Operasi Zebra 2016 akan berlangsung selama 14 hari sejak tanggal 16 sampai 29 November 2016. Hal tersebut disampaikan Brigjen Agung saat menjadi Irup pada pelaksanakan Gelar Pasukan Operasi Zebra 2016 di Lapangan Mapolda Sultra, Selasa (16/11).

Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri dalam amanatnya yang dibacakan Kapolda Sultra mengatakan, Operasi Zebra tahun ini merupakan tahapan menyambut hari Natal dan Tahun Baru.

Kata dia, operasi ini dimaksudkan untuk  menciptakan tertib berlalulintas bagi masyarakat, karena tanggung jawab ketertiban berlalulintas bukan hanya diberikan kepada kepolisian.

“Ketertiban berlalulintas membutukan kerjasama semua stake holder terkait guna mengoptimalkan kinerja demi terciptanya ketertiban di masyarakat,” ujarnya.

Lebih lanjut Brigjen Agung mengatakan, dalam operasi ini sangat berharap kepada seluruh anggota polri yang bertugas mengedepankan profesionalismenya agar masyarakat dapat berlaku tertib dalam berlalulintas.

“Saya menghimbau kepada masyarakat patuhi aturan, lengkapi surat surat kendaraanya dan jangan ngebut ngebutan,” katanya lagi.

Ditambahkannya, dalam operasi kali akan dikedepankan penindakan dibanding teguran ataupun penyuluhan dengan presentase  tilang 80 persen penyuluhan lalulintas 10 persen  dan pengaturan patroli 10 persen.

Dia mengatakan,  sasaran Operasi Zebra 2016 ini antara lain, pelanggaran rambu rambu jalan,  kaca spion, lampu rotator, helm standar SNI, knalpot harus standar dan kelengkapan lainya, baik terhadap roda dua maupun kendaraan roda empat.

Untuk diketahui, Gelar Pasukan Operasi Zebra 2016 di Halaman Mapolda Sultra diikuti oleh jajaran Personel Polda Sultra, Personel Denpom VII/5 Kendari, Dishub Provinsi Sultra dan Satpol PP Provinsi Sultra.

(Bahrun)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *