Ketua Tim PKK Kabupaten Barru Dilantik

Ketua Tim PKK Kabupaten Barru Dilantik

Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Selatan Ayunsri Syahrul Yasin Limpo, saat melantik drg. Hj. Hasnah Syam, MARS sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Barru.

Makassar, NewsMetropol – Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Selatan Ayunsri Syahrul Yasin Limpo, melantik drg. Hj. Hasnah Syam, MARS sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Barru. Acara pelantikan ini berlangsung di Baruga Pattingalloang Rumah Jabatan Gubernur, Rabu (14/2).

Bupati Barru Ir. H. Suaradi Saleh M.Si., saat memberikan sambutan mengatakan bahwa tantangan bagi Tim Penggerak PKK kedepan tidaklah mudah yang tentunya dari tahun ketahun kesejahteraan masyarakat harus lebih meningkat.

“Selain itu, pencapaian target penurunan angka kematian Ibu dan penurunan angka kematian bayi, penanggulangan kemiskinan, kesetaraan gender dan kemitraan perlu menjadi perhatian kita semua,”ujarnya.

Menurutnya, eksistensi gerakan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dengan 10 program pokok PKK dalam mempercepat pencapaian pengangkatan kesejahteraan rakyat dan meningkatkan ekonomi yang berbasis masyarakat di Kabupaten Barru tidak perlu diragukan lagi.

“Selain itu program andalan Dasawisma  mampu menjangkau segala masalah yang terjadi di Desa sehingga percepatan penanganan masalah cepat ditangani,” imbuhnya.

Sedangkan Ketua TP. PKK Provinsi Sulsel drg. Hj. Ayunsri Syahrul memberikan apresiasi kepada Bupati Barru bersama Ketua TP. PKK Kabupaten Barru atas perhatian terhadap peningkatan mutu PKK bersama Dasawisma.

“Dengan adanya program PKK, sangat ditentukan adanya keterpaduan antara Tim penggerak PKK dengan bimbingan dan fasilitas teknis dari berbagai instansi dan lembaga terkait yang terwadahi dalam Tim Pembina PKK termasuk di dalamnya kelompok Dasawisma,” ujarnya.

Ia berharap kepada Bupati Barru selaku Pembina PKK dapat membantu merealisasikan program kerja PKK dan memperhatikan kader-kader PKK sebagai ujung tombak dalam menyampaikan program pemerintah hingga ke tingkat dasar serta melakukan koordinasi dengan Tim Penggerak PKK Provinsi.Sulsel sebagai lembaga PKK tertinggi di Sulsel.

Turut hadir para pengurus organisasi wanita baik itu dari Persit maupun dari Bhayangkari, pimpinan OPD yang terkait, para kepala Desa/Lurah bersama Ketua TP. PKK Desa.

(Aziz Kane)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *