KKSS Bentuk Kepanitiaan Buka Puasa Bersama dan PSBM ke 18

KKSS Bentuk Kepanitiaan Buka Puasa Bersama dan PSBM ke 18

Kegitan rapat pengurus BPP KKSS di Kantor Pusat BPP KKSS Jakarta, Sabtu (17/3).

Jakarta, News Metropol – Badan Pengurus Pusat Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (BPP KKSS) kembali menggelar rapat pengurus di Kantor Pusat BPP KKSS Jakarta Pusat, Sabtu (17/3).

Dalam rapat yang dipimpin langsung oleh Ketua Umum BPP KKSS H. M. Sattar Taba tersebut menghasilkan kesepakatan penting yakni hajatan tahunan akbar pengurus dan warga KKSS, Buka Puasa Bersama dan agenda tahunan Pertemuan Saudagar Bugis Makassar (PSBM).

Untuk acara Buka Puasa Bersama, didaulat Dr. Andi Zainal Abidin Dulung, Direktur Jenderal Kemiskinan Kementerian Sosial RI untuk menjadi Ketua Panitia.

“Pak Andi Zainal akan didampingi oleh Syamsul Zakariah sebagai Sekretaris dan dipandu oleh Steering (Pengarah), Bapak Dr. Andi Jamaro Dulung, Wakil Ketua Umum BPP KKSS,” ujar Ibnu Munzir, Sekretaris Jenderal BPP KKSS.

Lanjut Munsir, untuk acara Pertemuan Saudagara Bugis Makassar ke-18, telah didaulat Ir. Andi Rukman Karumpa, sebagai Ketua Panitia

“Pak Andi Rukman akan didampingi oleh Nur Amin sebagai sekretaris dan sebagai pengarah saya sendiri,” ujarnya lagi.

Dia mengingatkan agar kedua kepanitiaan yang terbentuk itu segera bekerja dan melengkapi struktur dan susunan panitianya.

Ibnu Munzir menambahkan rencana Buka Puasa Bersama akan dipusatkan di kantor Kementerian Sosial RI, Salemba, Jakarta Pusat, yang rencanannya akan mengundang lima ribuan warga KKSS se-Jabodetabek.

Sementara PSBM ke-18 tahun ini kata dia, akan dilaksanakan di kota Makassar, yang akan menghadirkan ribuan saudagar dan Pengurus KKSS dari perwakilan Pengurus Wilayah, Daerah/Kota KKSS se-Indonesia, dan Pengurus Cabang KKSS di luar negeri seperti dari Australia dan Eropa.

“Agenda PSBM akan dilaksanakan sepekan setelah lebaran Idul Fitri,” jelasnya.

Dia menambakan untuk kepastian hari dan tanggalnya, Panitia bersama dirinya terlebih dahulu akan segera sowan dan berkonsultasi dengan Jusuf Kalla selaku Ketua Dewan Kehormatan BPP KKSS.

(M. Saleh Mude)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *