Kodim 0502 Jakarta Utara Berhasil Mengamankan Polisi Gadungan

Kodim 0502 Jakarta Utara Berhasil Mengamankan Polisi Gadungan

Jakarta, Metropol – Anggota Komando Distrik Militer (Kodim) 0502 Jakarta Utara meringkus seorang pria yang mengaku sebagai anggota polisi di kawasan Sunter, Tanjung Priok. 4 Senjata api disita petugas dari tangan lelaki yang diketahui bernama Parsiman (40) tersebut.

Berdasarkan informasi dari Komandan Kodim 0502/JU Letkol Arm Stefie Jantje Nuhujanan, penangkapan terjadi pada Jumat (4/12) sore. Peristiwa berawal dari laporan seorang warga kepada Serka Mashudi yang merupakan anggota Babinsa Sunter Jaya Koramil Tanjung Priok, pelaku pada Oktober meminjam motor kepada korban dan uang Rp 200 ribu.

“Ya korban percaya sama pelaku karena pelaku selalu memakai seragam dan mengantongi pistol. Korban sebelumnya juga pernah dipinjami motor, namun selalu dikembalikan. Nah, yang terakhir pelaku lama tidak mengembalikan motor korban,” kata Stefie.

Namun, saat korban melintas di kawasan Sunter, Suhadak melihat mobil yang diduga milik pelaku. Korban lalu melaporkan ke Serka Mashudi, yang kemudian dilanjutkan ke Intel Kodim Jakarta Utara.

“Anggota langsung meringkus pelaku saat berada di dalam rumah H Soleh. Dan ternyata di sana ia tengah meminta jatah preman dengan mengaku anggota polisi. Saat dimintai kartu anggotanya tidak bisa menunjukkan lalu kami geledah tadi,” ungkap Stefie.

Petugas Kodim lalu menggeledah badan Parsiman dan ditemukan sepucuk pistol. Penggeledahan berlanjut ke mobil yang dikendarai pelaku. Di sana petugas menemukan 2 pistol dan 1 senapan mainan.
“Ada 20 peluru tajam kaliber 9 mm dan seragam polisi berpangkat Bripka dari dalam mobil X-Over nomor polisi B 1433 BFS putih milik pelaku,” ujar Stefie.

Setelah diamankan di Kodim 0502 pelaku serta barang bukti diserahkan ke Polres Jakarta Utara untuk dilakukan pemeriksaan dan pengembangan.  (Red/*)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *