Kodim 1615/Lotim Resmi Miliki Perahu Motor Patroli

Kodim 1615/Lotim Resmi Miliki Perahu Motor Patroli

Dandim 1615/Lotim Letkol Inf Agus Setiandar, S.IP., saat meresmikan perahu motor patroli.

Lotim, NewsMetropol – Dandim 1615/Lotim Letkol Inf Agus Setiandar, S.IP., meresmikan perahu motor patroli yang akan menjadi milik Kodim 1615/Lotim di Desa Batunampar Selatan, Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur, Kamis (5/4).

Dalam sambutannya, Agus mengucapkan rasa syukur atas diberikannya perahu motor untuk melakukan patroli laut.

“Kita harus bersyukur atas kepercayaan yang diberikan kepada Kodim 1615/Lotim, sehingga dapat memiliki perahu motor untuk berpatroli di sekitar laut perairan Lombok Timur,” kata Agus mengawali sambutannya.

Dilanjutkannya, perahu motor ini nantinya akan digunakan untuk patroli menjaga keamanan perairan selatan dari kegiatan pencurian, perampokan, pengracunan dan pengeboman ikan oleh pelaku illegal fishing.

“Manfaatkan perahu motor ini dengan sebaik-baiknya, dan dirawat sesuai dengan ketentuan, sehingga masa pakai dari perahu ini lebih lama,” ujar Agus.

Agus juga mengatakan, dengan adanya patroli yang efektif akan dapat mendukung kesuksesan program usaha keramba dari Menteri KKP yang sedang ditekuni masyarakat saat ini, sehingga tidak terganggu lagi oleh aktifitas pencurian maupun perampokan, pengeboman dan peracunan ikan.

Karena sambungnya, masyarakat Desa Batunamapar Selatan memiliki penghasilan terbesar dari melaut dan budidaya keramba ikan.

“Kedepan patroli tidak hanya dilakukan oleh TNI, tapi juga dilakukan bersama-sama aparat desa dan para tokoh masyarakat,” katanya.

Selain itu, orang nomor satu dijajaran Kodim 1615/Lotim menghimbau kepada masyarakat agar tidak ragu melapor ke pihak TNI/Polri bila menemukan aktifitas illegal fishing dan kriminalitas di perairan selatan, sehingga bisa segera di tindak oleh aparat gabungan.

Peresmian yang dihadiri Danramil 1615-04/Keruak Kapten Inf Bimo Sakti, Camat Jerowaru Lalu M. Zulkifli, BA., anggota Koramil 1615-04/Keruak, Pemdes Batunampar, tokoh masyarakat dan tokoh agama setempat.

Dilanjutkan dengan patroli laut menuju pulau terluar menggunakan perahu motor loreng milik Kodim 1615/Lotim dan selamatan Rumah Dinas Babinsa Desa Batunampar Selatan yang ditempati oleh Serda M. Ahyar.

(Rahmat)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *