Kodim Lamongan Beri Kenyamanan Pemudik di Stasiun Kereta Api Lamongan

Kodim Lamongan Beri Kenyamanan Pemudik di Stasiun Kereta Api Lamongan

Tampak Personel TNI dan Polri pada pengamanan Pemudik di Stasiun Kereta Api Lamongan.

Lamongan, NewsMetropol – Kodim Lamongan berkomitmen memberikan kenyamanan bagi pemudik di Stasiun Kereta Api Lamongan.

Untuk itu anggota Babinsa Koramil 0812-01/Kota beserta anggota Polres Lamongan selalu melaksanakan pengamanan di stasiun KAI Lamongan dan selalu berkoordinasi dengan pihak Polsuska PT KAI yang merupakan mitra dari Babinsa yang bertugas mengemban fungsi Satkowil khusus di lingkungan PT KAI (Persero).

Kapenrem 082/CPYJ Mayor (K) Caj. Candra Yuniarti, S.S kepada NewsMetropol mengatakan keterlibatan Babinsa tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan keamanan di obyek vital Stasiun Kereta Api (KAI).

“Anggota berjaga dan membantu pelayanan dalam memberikan rasa aman dan nyaman bagi pemudik di stasiun kereta api Lamongan jelang mudik lebaran,” ujarnya, Senin (12/6).

Lanjutnya, dalam pengamanan dan pemantauan arus mudik jelang lebaran pihaknya bersama anggota Polres Lamongan dan Polsuska saling membantu dalam memberikan pelayanan bagi pemudik baik di pintu masuk, Loket sampai dengan membantu pemudik ke dalam kereta api.

“Kegiatan pengamanan dilaksanakan mulai dari kedatangan kereta api, memeriksa tiket penumpang ketika memasuki peron, pemantauan naik turunnya penumpang, hingga keberangkatan kereta api ke stasiun tujuan selanjutnya. Semua bertujuan untuk memberikan keamanan dan kenyamanan penumpang dalam aktivitas perjalanan mereka,” terang Kapenrem.

(M. Daksan/Penrem 082)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *