Kodim Loteng Gelar Karya Bhakti Bantu Korban Angin Puting Beliung

Kodim Loteng Gelar Karya Bhakti Bantu Korban Angin Puting Beliung

Tampak Personel Kodim 1620/Loteng dan Polres Loteng membersihkan dan mengumpulkan reruntuhan rangka atap rumah warga yang rusak akibat terjangan angin puting beliung.

Loteng, Metropol – Kodim 1620/Lombok Tengah menggelar karya bhakti guna membantu korban angin puting beliung di Lombok Tengah.

Sebagiman diketahui, bencana alam puting beliung telah melanda Desa Mujur Kecamatan Praya Timur Kabupaten Lombok Tengah (NTB) pada Ahad (26/11) sehingga mengakibatkan beberapa rumah warga dan mushola rusak.

Bahkan 7 ruangan kelas belajar siswa siswi di SMAN 1 Praya Timur tidak luput dari terjangan angin puting beliung tersebut.

Kasdim 1620/Loteng Mayor Inf Mustawan yang berada dilokasi menyampaikan bahwa, karya bakti yang diselenggarakan oleh Kodim 1620/Loteng dilaksanakan selama dua hari.

“Personel yang kami libatkan sekira 200 orang personel terdiri dari personel Kodim 1620/Loteng, Polres Loteng dan Pam Swakarsa Gagak Hitam dan masyarakat setempat,” ujarnya kepada Metropol, Selasa (28/11).

Ia menambahkan, lokasi yang dilanda angin puting beliung terjadi di tiga dusun yakni Dusun Senayan, Dusun Mungkik dan Susun Budi Waton sehingga personel dibagi menjadi tiga kelompok untuk mempermudah pengendalian dan mengoptimalkan kinerja.

“Kegiatan karya bakti yang dilakukan serentak di tiga dusun pada hari pertama yaitu melakukan pemotongan pohon-pohon yang tumbang, mengumpulkan seng-seng rumah yang terbang dibawa angin hingga kiloan meter dan pembersihan sisa-sisa atau bekas sampah yang diterbangkan angin”, ujarnya lagi.

Sedangkan pada hari kedua kata dia, pihaknya akan melaksanakan pembuangan sampah yang sudah terkumpul dan pengangkutan atap-atap rumah yang sudah dikumpulkan di beberapa titik dan menyiapkan lokasi untuk pemberian bantuan oleh Pemda Lombok Tengah.

Menurutnya, Pemda Loteng rencananya hari ini akan menyalurkan bantuan berupa kayu, asbes dan papan untuk keperluan pembuatan atap rumah warga yang rusak.

(Rahmat)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *