Kodim Nunukan Sosialisasikan Nilai-Nilai Pancasila Melalui Permainan

Kodim Nunukan Sosialisasikan Nilai-Nilai Pancasila Melalui Permainan

Berbagai macam permainan (game) yang digelar oleh Kodim 0911/Nunukan, di halaman SMKN 1 Nunukan, Jumat (9/6).

 

Nunukan, Metropol – Dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila, Kodim 0911/Nunukan menggelar berbagai macam permainan (game) di halaman SMKN 1 Nunukan, Jumat (9/6).

Kepada Metropol, Komandan Kodim 0911/Nunukan Letnan Kolonel Kav. Valian Wicaksono mengatakan, kegiatan tersebut dimaksudkan sebagai salah satu inovasi untuk mengenalkan nilai-nilai Pancasila kepada generasi muda.

“Ini bagian dari kreatifitas kita untuk mengenalkan dan menanamkan nilai-nilai luhur Pancasila kepada generasi muda,” ujar Dandim Nunukan saat dihubungi melalui Whatsappnya, Jumat (9/6).

Lanjut dia, permainan yang digelarnya adalah permainan beregu sehingga masing-masing regu atau tim memerlukan kerjasama yang baik bila ingin memenangkan pertandingan itu.

“Relevansi antara game yang kami gelar dengan nilai-nilai Pancasila adalah tentang semangat kegotong royongan dan persatuan,” ujarnya lagi.

Dia menambahkan, permainan yang dilombakan itu meliputi 7 kategori yakni PBB dan Yel-Yel, Permainan Bola, Permainan Water Estafet, Permainan Tongkat Estafet, Permainan Permadani Terbang, Permainan Holahop dan Permainan Boldozer.

“Pesertanya terdiri dari 100 orang siswa SMKN 1 Nunukan, 10 orang guru dan 20 orang dari Kodim Nunukan,” pungkasnya.

(Guntur DJ)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *