Komandan dan Prajurit Lantamal VI Terima Ceramah Panglima TNI

Komandan dan Prajurit Lantamal VI Terima Ceramah Panglima TNI

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto saat memberikan ceramah dihadapan 2.200 Prajurit TNI – Polri di hanggar Skadron 11 Sultan Hasanuddin, Kamis (12/4).

Makassar, NewsMetropol - Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VI Makassar Laksamana Pertama TNI Dwi Sulaksono S.H, M.Tr (Han) beserta prajurit Lantamal VI menerima ceramah  Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto,  di hanggar Skadron 11 Sultan Hasanuddin, Kamis (12/4).

Dalam ceramah Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto  yang diikuti  2.200 Prajurit TNI – Polri wilayah Makassar ini, mengatakan, sinergitas TNI – POLRI harus lahir dari hati nurani. Kita semua adalah saudara dan jaga selalu kebersamaan yang sudah terjalin dengan baik ini.

Panglima TNI juga mengungkapkan rasa bangganya atas sinergitas TNI dan Polri wilayah Makassar selama melaksanakan tugas sudah dibuktikan sama- sama, untuk itu kedepan agar para prajurit TNI tetap menjaga dan meningkatkan kesolidannya dalam bersinergi dengan Polri.

Dalam ceramahnya Panglima TNI juga mengingatkan kepada segenap prajurit TNI dan Polri  untuk menjahui narkoba, asusila, backing dan melakukan kekerasan kepada masyarakat.

Panglima TNI menerangkan sekarang kita sudah masuk diera perang digital, kita ketahui bersama  berbagai macam ancaman baik dari dalam dan dari luar masuk ke Indonesia. 3 ancaman  itu adalah ancaman cyber, ancaman Biologi dan ancaman persenjataan.

Marsekal TNI Hadi Tjahjanto juga mengatakan saat ini kita sudah masuk masa Pilkada Serentak 2018 dan Tahapan Pemilu 2019,  dimana masa itu mudah sekali dimasuki tiga ancaman tersebut, untuk itu tugas TNI-Polri sudah jelas satu komando yaitu netral.

Hadir dalam ceramah Panglima TNI di Makassar,  Pangdam XIV Hasanuddin Mayor Jendral  TNI Agus Surya Bakti , Pangkoops AU II Marsekal Muda TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.PP, Kapolda Sulsel Irjen Pol Umar Septono, Danlantamal VI Makassar Laksamana Pertama TNI Dwi Sulaksono S.H, M.Tr (Han), Danlanud Sultan Hasanuddin Marsekal Pertama TNI  Bowo Budiarto, Pangkosek Hanudnas II Marsekal Pertama TNI Andi Heru Wahyudi serta para pejabat dan segenap prajurit TNI- Polri se-Makassar.

(Deni M/Dispen Lantamal VI)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *