Komandan Wing 2 Lanud Abdulrachman Saleh Berganti

Komandan Wing 2 Lanud Abdulrachman Saleh Berganti

Kolonel Penerbang Pnb. Meka Yudanto, S.Sos., M.A.P. dan Kolonel Pnb. Hermawan Widhianto, SE., saat sertijab Komandan Wing 2 Lanud Abdrachaman Saleh, Kamis (11/1).

Malang, NewsMetropol – Komandan Lanud Abdulrachman Saleh Marsma TNI Julexi Tambayong, memimpin Upacara serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Wing 2 Lanud Abdulrachman Saleh di depan gedung VIP Lanud Abdulrachaman Saleh, Malang, Kamis (11/1).

Jabatan Komandan Wing 2 Lanud Abdrachaman Saleh diserahterimakan dari Kolonel Penerbang Pnb. Meka Yudanto, S.Sos., M.A.P. kepada Kolonel Pnb. Hermawan Widhianto, SE.

Komandan Lanud Abdulrachman Saleh dalam sambutannya menjelaskan, Wing 2 Lanud Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Lanud yang bertugas menyelenggarakan pembinaan teknis dalam rangka kesiapan operasi awak pesawat Skadron-Skadron Udara yang ada di Lanud Abdulrachman Saleh guna menyiapkan awak pesawat untuk tugas operasi/bantuan maupun latihan yang setiap saat dibutuhkan baik didalam negeri maupun diluar negeri.

Salah satu tugas operasi di luar negeri tersebut adalah opersi bantuan bencana alam/badai angin taufan di Philipina dan operasi bantuan pengungsi Rohingya di Negara Bangladesh.

Diakhir sambutannya Komandan Lanud Abdulrachman Saleh mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kolonel Pnb Hermawan Widhianto,S.E.  atas kerja keras, loyalitas yang tinggi serta pengabdian yang tulus, yang telah ditunjukan selama menjabat sebagai Komandan Wing 2 Lanud Abdulrachman Saleh.

Selanjutnya ucapan selamat diberikan kepada Komandan Wing 2 yang baru Kolonel Pnb Meka Yudanto, S.Sos., M.A.P. selamat bertugas sebagai Komandan Wing 2 Lanud Abdulrachman Saleh yang dilandasi jiwa juang, dedikasi dan loyalitas yang tinggi, serta profesional sehingga keberhasilan tugas dapat dicapai secara maksimal yang dijadikan tolok ukur untuk mencapai zero accident di masa mendatang.

Pada kesempatan itu juga diperagakan demo udara flypass paramotor dan pesawat Super Tucano dari Skadron Udara 21, pesawat Cassa dari Skadron Udara 4 dan pesawat Hercules dari Skadron Udara 32 dan ditutup dengan peterjun freefall gabungan dari Bataliyon Komando 464 dan Den Matra Wing 2 Paskhas.

Turut hadir pada upacara tersebut Bupati Malang Drs. H. Rendra Kresna, Komandan Depohar 30, Dan Brigif 2 Kostrad, Danrem Malang, Dandim Malang, Kapolresta Malang, Kapolres Kabupaten Malang, KUPT Bandara Lanud Abdulrachman Saleh, para General Manager maskapai Airlines se Malang raya dan Ketua PIA Ardhiya Garini Cabang 3/Daerah II.

(M. Daksan)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *