Konvoi Rayakan Kelulusan, Nodai Pelaksanaan MNEK 2018

Konvoi Rayakan Kelulusan, Nodai Pelaksanaan MNEK 2018

Oknum Siswa dan mobil rombongan Multilateral Naval Exercise Komodo 2018 (MNEK 2018) yang ditabrak hingga rinsek.

Mataram, NewsMetropol – Aksi konvoi dan kebut-kebutan ratusan pelajar siswa menengah atas (SMA) untuk merayakan kelulusan berujung petaka di Jalan Raya Lembar, Kamis (3/5).

Pasalnya rombongan konvoi SMA ini mendabrak mobil rombongan Multilateral Naval Exercise Komodo 2018 (MNEK 2018) hingga rinsek.

Kejadian tersebut berlokasi di pertigaan jalan Raya Lembar 1 KM sebelum Pelabuhan Lembar dimana acara gladi bersih persiapan acara MNEK 2018 silaksanakan.

Tabrakan ini melibatkan satu mobil rombongan MNEK 2018 dan beberapa motor konvoi oknum siswa SMA yang merayakan kelulusan dengan berkeliling jalan raya serta mencoret-coret baju seragam sekolah mereka.

Salah satu warga SR menerangkan, bahwa kronologi kejadian tabrakan ini dikarenakan aksi ugal-ugalan siswa yang melakukan aksi konvoi tanpa alat kendaraan yang lngkap.

“Siswa yang konvoi itu tiba-tiba belok tidak melihat kiri kanan dulu, tidak pakai helm dan tidak pakai spion yang nabrak mobil itu jatuh,” ungkapnya.

Kejadian itu menimbulkan kerusakan pada mobil rombongan MNEK 2018 yang akan bertugas di pelabuhan lembar, selain itu kemacetan juga terjadi di sekitar tempat kejadian perkara.

Banyak warga yang geram pada aksi tidak terpuji para siswa tersebut dan menyayangkan aksi konvoi yang dianggap tidak bermanfaat ini.

“Kegiatan ini seharusnya tidak dilakukan, alangkah baiknya seragam-seragam itu disumbangkan kepada orang yang membutuhkan,” tambah SR.

Sementara itu, oknum siswa yang mengendarai motor secara ugal-ugalan mengakui kesalahannya dan langsung diproses oleh petugas kepolisian setempat.

(Amrin)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *