Korem 143 HO Perkenalkan Dunia Militer Terhadap Puluhan Siswa SD

Korem 143 HO Perkenalkan Dunia Militer Terhadap Puluhan Siswa SD

Kendari, Metropol - Markas Korem 143 HO Selasa 27 Januari 2015 mendadak ramai. Hal tersebut disebabkan puluhan siswa-siswi  SD (Sekolah Dasar) di Kota Kendari yang tergabung dalam lembaga kursus Primagama diperkenankan untuk melakukan  Tour Wisata Pelajar  ke Makorem 143.  Dalam arahannya,  Danrem 143 HO Kolonel CZI Rido Hermawan, M.Sc. mengatakan, sebagai generasi penerus  siswa-siswi harus pintar, sehat dan menjadi orang baik. Olehnya itu dirinya menghimbau agar siswa-siswi dapat belajar dengan baik, mengkonsumsi makanan sehat, rajin berolahraga dan menjaga pergaulan.  Alumnus  Universitas Gaja Mada (UGM) itu juga mengatakan tentara itu bukan untuk ditakuti tetapi untuk disenangi. “Tentara itu untuk menyenangkan bukan menakutkan,” canda Rido.

Pria yang belum sebulan menjabat sebagai Danrem 143 ini juga menjelaskan  tugas TNI adalah menjaga rakyat dan Keutuhan Negara Republik Indonesia. “Pada saat damai tentara membantu rakyat dan pada saat negara terancam rakyat membantu tentara,” jelasnya.

Sementara itu Koordinator Lembaga Pendidikan dan Kursus Primagama, Enda kepada Metropol mengatakan, kegiatan tersebut merupakan upaya memperkenalan dan sekaligus menumbuhkan rasa cinta anak kepada militer. “Selama ini kan militer itu dikenal seram dan menakutkan, sehingga dengan kegiatan ini anggapan tersebut dapat ditepis,” katanya.

Untuk diketahui Tour Wisata Pelajar tersebut diikuti oleh 52 siswa-siswi dari 23 SD di seluruh kota Kendari. Selain mengunjungi ruang kerja Danrem 143 HO, para siswa-siswi tersebut diperkanankan melihat semua aktifitas tentara dan mengenal beberapa peralatan militer.  (MP-2 Sultra)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *