Korem 162/WB Gelar Coffe Morning bersama Insan Pers NTB

Korem 162/WB Gelar Coffe Morning bersama Insan Pers NTB

Danrem 162/WB Kolonel Inf H. Farid Makruf, M.A., coffe morning bersama insan Pers baik media cetak, Elektronik maupun Online se NTB di Hall Makorem 162/WB Jalan Lingkar Selatan nomor 162 Mataram, Senin (22/1).

Mataram, NewsMetropol – Korem 162/Wira Bhakti menggelar acara Coffe Morning dengan insan Pers baik media cetak, Elektronik maupun Online se NTB di Hall Makorem 162/WB Jalan Lingkar Selatan nomor 162 Mataram, Senin (22/1).

Danrem 162/WB Kolonel Inf H. Farid Makruf, M.A., dalam sambutannya mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada rekan media maupun para undangan yang telah berkenan hadir dalam acara tersebut.

“Melalui tema “Bersama Media, Penerangan TNI AD Kuat”, sinergitas  insan Pers dengan Korem 162/WB dapat terus berjalan dengan baik, mengingat keberadaan media sangat penting apalagi saat ini, dimana laju perkembangan teknologi yang semakin hari semakin pesat sehingga mempermudah masyarakat untuk mengakses atau memperoleh berbagai informasi dan menyebarkan kembali informasi tersebut melalui media sosial, apalagi saat ini masyarakat sudah sangat kritis dan cerdas’, ungkapnya.

Untuk itu lanjut Danrem, kepada rekan-rekan wartawan dapat memberikan informasi yang baik dan jelas kepada masyarakat, hindari pemberitaan yang bersifat provokatif, yang kiranya nanti dapat mengancam keamanan wilayah, apalagi tahun 2018 ini merupakan tahun politik.

Mengakhiri sambutannya, Farid berharap kepada rekan-rekan media dapat memanfaatkan Penerangan Korem 162/WB sebagai media center sebagai posko kegiatan jurnalistik dan sebagai tempat berkumpulnya awak media agar lebih mudah mendapatkan akses pemberitaan yang berkaitan dengan TNI-AD, khususnya Korem 162/WB dan satuan jajaran Korem di seluruh wilayah NTB sehingga program-program Korem 162/WB dan seluruh kegiatan yang dilaksanakan oleh satuan jajarannya terutama dalam membantu mensukseskan program pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dapat terekspos kepada masyarakat luas’, pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) NTB Sukisman Azmi dalam sambutannya menyampaikan sebagai Wartawan, dalam hal pemberitaan harus menjaga independesi dengan memuat berita yang berimbang (cover both side) khususnya untuk menangkal pengaruh berita hoax yang bermunculan di berbagai media sosial. Apalagi saat ini, untuk membedakan berita hoax dan asli itu sangat sulit jika dilihat dari segi tehnik penulisan.

“Berita hoax juga menggunakan teknik 5 W plus 1H, sehingga wartawan harus benar-benar berbeda dengan para pembuat berita hoax tersebut,” kata Sukisman

Acara Coffe Morning yang berjalan penuh keakraban tersebut dihadiri para Dandim se Pulau Lombok, para Kasi Korem 162/WB dan Dan/Ka/Satdisjan Korem 162/WB, Ketua PWI NTB dan para insan media Cetak, Elektronik dan Online.

(Rahmat/Amrin)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *