Kota Wisata Batu Hadirkan Icon Baru Dunia Kuliner

Kota Wisata Batu Hadirkan Icon Baru Dunia Kuliner

Sekretaris Daerah Kota Batu, Dr. Alwi, M.Hum., saat memberikan sambutan.

Batu, Metropol – Icon baru dunia kuliner Kota Wisata Batu segera tercipta, melalui aneka rasa Bakso dan Ketan yang  berbeda. Hal tersebut disampaikan Kepala Diskoperindag Kota Batu, Arief Assidiq pada pelatihan olahan makanan dan minuman untuk PKL di Hotel Aster, Rabu (22/11) kemarin.

Terkait pelatihan, Arif menyatakan selain bertujuan memberikan ilmu dalam menaikkan kualitas dan kreatifitas Produk makanan PKL, juga membangun silaturahmi dengan dinas agar program Pemerintah mudah tersampaikan.

Sebelumnya Sekretaris Daerah Kota Batu, Dr. Alwi, M.Hum., yang hadir ditengah kegiatan, dalam sambutannya mengatakan, terdapat tiga modal dalam pelatihan. Modal pertama yaitu pengetahuan dan modal kedua ketrampilan, keduanya bisa diberikan oleh Pemerintah Kota Batu dengan mendatangkan narasumber yang berkompeten dibidangnya.

Namun, kata dia, yang ketiga tidak bisa diberikan oleh Pemerintah yaitu semangat peserta untuk melakukan perubahan mental dan attitude.

“Oleh karenanya, kami berharap bapak dan ibu mau melakukan perubahan itu,” kata Alwi kepada para peserta yang hadir.

Selanjutnya, secara simbolis Alwi memakaikan celemek, topi chef dan sarung tangan kepada kedua peserta sebagai tanda pelatihan pembuatan olahan makanan dan minuman sudah bisa dilaksanakan.

Sebagai narasumber, Dr. Juniardi selaku Pembina UMKM Malang Raya juga memberikan motivasi yang kuat kepada peserta agar bisa memiliki ketrampilan pengusaha seperti teknik menjual, kreasi produk, kreasi packaging, kreasi layanan dan kreasi marketing.

Untuk dua hari pelatihan, peserta akan memperaktekan pembuatan kreasi rasa ketan dan juga rasa bakso sebagai menu icon baru di Kota Wisata Batu.

(Yud/Rin)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *