KRI Bung Tomo – 357 Gelar Buka Puasa Bersama

KRI Bung Tomo – 357 Gelar Buka Puasa Bersama

Satgas Maritim TNI KONGA XXVIII-I/UNIFIL buka bersama dengan Duta Besar LBBP RI untuk Lebanon H.A. Chozin Chumaidy dan Persatuan Pelajar dan Mahasiswa Indonesia serta WNI yang dilaksanakan di Geladak Heli KRI Bung Tomo-357.

Lebanon, Metropol – Dalam rangka menjaga dan meningkatkan silaturahmi sesama warga negara Indonesia di Lebanon, Satgas Maritim TNI KONGA XXVIII-I/UNIFIL menggelar buka puasa bersama dengan perwakilan seluruh Satgas Kontingen Garuda TNI UNIFIL, Dubes RI beserta Staf KBRI, PPI (Persatuan Pelajar dan Mahasiswa Indonesia) dan WNI yang dilaksanakan di Geladak Heli KRI Bung Tomo-357, Sabtu (17/6).

Dalam siaran persnya kepada Redaksi Metropol, Selasa (20/6), Penerangan Konga unifil mengatakan, acara yang dihadiri ratusan mahasiswa ini diawali dengan sambutan selamat datang dari Komandan KRI Bung Tomo-357 Kolonel Laut  (P) Heri Triwibowo.

Dalam sambutannya dikatakan bahwa kegiatan buka puasa bersama merupakan momentum yang tepat di bulan Ramadhan bagi kita untuk selalu bersyukur, dan sebagai media silaturahmi dan komunikasi bagi seluruh warga Indonesia yang berada di Lebanon sebagai sebuah keluarga besar yang saat ini jauh dari tanah air dan keluarga tercinta.

Sementara itu, Duta Besar LBBP RI untuk Lebanon H.A. Chozin Chumaidy mengatakan, buka puasa yang dilaksanakan oleh Satgas Maritim TNI KONGA akan membangun nilai-nilai positif bagi persatuan dan kesatuan seluruh warga negara Indonesia di Lebanon apapun profesinya.

“Tanamkan ketaqwaan, keimanan dan semangat persaudaraan demi Indonesia yang kuat”, ujarnya.

Sedangkan Ustadz Khatibul Umam yang merupakan salah seorang mahasiswa Global University Lebanon jurusan Syariah dalam tauziyahnya mengatakan bahwa, ada 3 syarat diterimanya amal kebaikan yakni, pertama adalah aqidah yang benar, kedua adalah syariat yang benar dan ketiga adalah berbuat baik semata-mata ikhlas karena mengharapkan ridha dari Allah SWT.

Usai mendengarkan Tauziah, kegiatan dilanjutkan dengan buka puasa bersama dengan menu makanan khas Indonesia yang dibuat sendiri oleh prajurit-prajurit KRI Bung Tomo-357.

“Sehingga setidaknya bisa mengobati kerinduan akan makanan ala Indonesia,” ujatnya lagi.

Kegiatan ini diakhiri dengan shalat Maghrib, Isya dan Tarwih berjamaah yang diimami oleh Ustadz Ilham mahasiswa Darul Fatwa Akkar Lebanon.

Turut hadir pada acara ini Komandan Kontingen Garuda TNI UNIFIL Kolonel Inf Surya Wibawa S, Deputy MTFC-COS Kolonel Laut  (P) Ahmad Wibisono, Dansatgas Yonmek XXIII- K/UNIFIL Letkol Inf Yudi Gumilar,  S. Pd, Dansatgas SEMPU Letkol Cpm Joni Kuswaryanto, Dansatgas FPC Letkol Inf I Made Putra Suartawan, Koordinator SO UNIFIL Headquarter Letkol Cpl Eko Daryanto, Dansatgas MCOU Mayor Inf Rooy Chandra Sihombing dan Dansatgas CIMIC Mayor Arh Choirul Huda.

(M. Daksan)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *