KSAD Jenderal TNI Mulyono : Pantai Selatan Banten Menjadi Perkembangan Ekonomi

KSAD Jenderal TNI Mulyono : Pantai Selatan Banten Menjadi Perkembangan Ekonomi

“PT Cemindo Gemilang akan dapat meningkatkan produksi semen di negara Indonesia”

Lebak, Metropol – Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal Mulyono melakukan kunjungan kerja ke PT Cemindo Gemilang (Semen Merah Putih) yang berada di Desa Darmasari, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, Rabu (19/08/2015).

Dalam kunjungan KSAD di dampingi; Aster Kasad, Aspam Kasad, Pangdif 1 Kostrad, Asop Kasad, Pangdam lll/Slw, Dirjen PSP Kementerian RI, Direksi Bank BNI, Kadispenad, Asop Kaskostrad, dan turut hadir juga; Kapolda Banten Brigjen Pol. Drs. Boy Rafli Amar, Wakil Gubernur dan Asda III Provinsi Banten, Kasrem 064/My., Dandim 0603/Lbk., Dandim 0602/Srng., Dandim 0601/Pdg., Kapolres Lebak, Wakil Bupati Lebak, Muspika Kecamatan Bayah, Cilograng dan Cibeber serta para Tokoh Agama dan masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, Jenderal Mulyono memaparkan tentang pembangunan PT Cemindo Gemilang adalah pabrik semen merah putih yang di bangun di atas areal 400 hektar. Pembangunan ini meliputi dermaga dan beberapa bangunan lainnya. Dengan adanya pabrik semen, produksi semen di negara Indonesia akan jauh lebih meningkat dari sebelumnya dan dapat meningkatkan terhadap perkembangan ekonomi masyarakat daerah sekitarnya. Maka, pembangunan pabrik semen merah putih diharapkan berjalan dengan aman dan lancar.

“Saya amat mendukung perkembangan pantai selatan Banten ini. Yang semata-mata untuk kepentingan dan perkembangan ekonomi masyarakat. Diharapkan infra struktur juga dapat segera terbangun. Sehingga dengan sendirinya, kemajuan daerah dan lapangan pekerjaan untuk masyarakat akan terbuka dan berpeluang. Sejalan hal itu, maka perkembangan daerah Bayah ini akan terus dapat berkembang. Terkait keamanan, kiranya tetap bersinergi dengan TNI dan Polri juga masyarakat,” kata Jenderal Muyono.

Selanjutnya KSAD memberikan tali asi berupa bea siswa untuk 100 siswa di daerah Bayah dan santunan untuk warga yang kurang mampu, serta santunan untuk 100 orang duafa yang diserahkan secara langsung. Di akhir acara KSAD mendapat cindera mata dari PT Cemindo Gemilang berupa batu akik Black Oval yang langsung dikenakan di jarinya. Acara dilanjutkan dengan melaksanakan shalat bersama dan ramah tamah serta penanaman pohon.

(Ua Endin/Dicky Abiasa)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *