Kunker ke Barru, Kapolda Sulsel Irjen Pol Dr. H. Anton Charlyan Kapolda dan rombongan disambut oleh Kapolres Barru AKBP. Minarto SIK., MH, Plt. Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh M.Si dan Dandim 1405 Mallusetasi Letkol. Czr Syaripuddin Sara, Rabu (13/10).

Barru, Metropol – Kepala Polda Sulawesi Selatan (Sulsel), Irjen Pol Dr. H. Anton Charlyan melakukan kunjungan kerja ke Barru. Kapolda dan rombongan tiba di Mapolres Barru, disambut oleh Kapolres Barru AKBP. Minarto SIK., MH., Plt. Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh M.Si., Dandim 1405 Mallusetasi Letkol. Czr Syaripuddin Sara, dan pimpinan Forkopimda lainnya, Rabu (13/10).

Dalam kunjungannya, Anton melaksanakan beberapa agenda kegiatan selama berada di Barru. Selain berkunjung ke Mapolres Barru, Anton juga melakukan pertemuan dengan unsur pimpinan daerah, TNI, tokoh agama, para tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan purnawirawan Polri di Gedung Bola Sobae Barru.

Dalam kesempatan tersebut, Anton mengajak semua elemen masyarakat, TNI dan Polri,  untuk lebih memperteguh kebersamaan, sinergitas dan saling memiliki.

“Kekuatan itu ada dalam kebersamaan. Kebersamaan itu akan menjadikan kita sebuah kekuatan luar biasa.” ungkap Anton.

Mantan Kadiv Humas Mabes Polri ini menjelaskan, perselisihan yang kerap kali terjadi selama ini antara oknum Polri, TNI, dan rakyat maupun yang terajadi di masyarakat karena ada yang tidak menginginkan kita bersatu. Mereka ini selalu berupaya melakukan adu domba. Oleh karena itu, persatuan dan kesatuan dengan kebersamaan saling memilki perlu lebih ditingkatkan lagi.

“Saat ini, Polri masih sering didemo, dihujat dan dibenci. Namun, tak terlepas dari itu, Polri juga sudah banyak melakukan tugas-tugas mulia untuk masyarakat. Untuk dicintai masyarakat, kami (Polri) terus melakukan reformasi baik dalam perubahan mindset dan maupun Culturset,” terang Anton.

Sementara itu, Plt. Bupati Barru Barru Ir H Suardi Saleh menyampaikan ucapan selamat datang kepada Kapolda Sulsel bersama rombongan. Ia menyampaikan bahwa Barru saat ini secara umum dalam kondisi aman dan tertib, “Aman dan tertib tidak terlepas kerjasama yang baik antara pemerintah dan TNI, Polri yang didukung seluruh elemen masyarakat,” ujarnya.

Diakhir pertemuan itu, Kapolda berpesan untuk melakukan perubahan kearah yang lebih baik.

“Kami berharap semua bisa berubah ke arah yang lebih baik,” imbuh Kapolda dihadapan para unsur Forkopimda Barru, TNI, dan bersama para tokoh masyarakat Barru.

(Ahkam Jayadi/Jamal)

KOMENTAR
Share berita ini :