Lantamal VI Gelar Komsos TNI AL dengan Komponen Bangsa di Universitas Negeri Makassar

Lantamal VI Gelar Komsos TNI AL dengan Komponen Bangsa di Universitas Negeri Makassar

Aspotmar Danlantamal VI, Kolonel Laut (P) Suratun, SH, mewakili Danlantamal VI, saat memberikan sambutan dalam acara Komunikasi Sosial (Komsos) TNI dengan komponen bangsa, di Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Makassar, Rabu (10/4).

Makassar, NewsMetropol - Pangkalan Utama Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut VI (Lantamal VI) menggelar Komunikasi Sosial (Komsos) TNI dengan komponen bangsa, bertempat di Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Makassar, Rabu (10/4).

Ratusan mahasiswa Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Makassar (UNM) sangat antusias mengikuti jalannya acara Komunikasi Sosial dalam bentuk penyuluhan tersebut.

Komandan Lantamal VI Makassar Laksamana Pertama TNI Dwi Sulaksono S.H,M.Tr (Han) dalam sambutannya yang dibacakan oleh Aspotmar Danlantamal VI Kolonel Laut (P) Suratun S.H mengatakan, kegiatan ini dimaksudkan untuk memelihara dan meningkatkan keeratan hubungan TNI AL dengan komponen bangsa dalam hal ini masyarakat akademis kampus guna kepentingan pertahanan dan keamanan negara yang harus dijaga dengan membangun karakter bangsa.

Selanjutnya, menindaklanjuti sesuai tema, “Melalui Komsos Kita Pelihara  Kemanunggalan TNI Dengan Rakyat Guna Meningkatkan Semangat Bela Negara”.

Komandan Lantamal VI berharap, melalui tema tersebut diharapkan lebih meningkatkan kemanunggalan TNI Angkatan Laut dengan masyarakat kampus dalam upaya mempertahankan persatuan dan kesatuan serta kedaulatan NKRI.

“Ucapan terima kasih kepada Rektor Universitas Negeri Makassar, Bapak Prof. DR.H. Husain Syam,M.Tp., dan seluruh pihak yang terlibat sehingga kegiatan Komsos ini dapat terselenggara dengan baik,” ujar Aspotmar Danlantamal VI.

Dalam pelaksanaan Komunikasi Sosial (Komsos) TNI tersebut, para Mahasiswa Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Makassar diberikan penyuluhan tentang Tangkal Berita Hoax dengan Cakap oleh Asintel Danlantamal VI Kolonel Laut (KH) Drs. Fahyuddin, M.Si. Sementara menyikapi Bangkitnya Kembali Komunisme di Indonesia disampaikan oleh Perwira Spotmar Lantamal VI Mayor Laut (P) Kusumo dan Peran pemuda dalam menghadapi Revolusi Industri 4.0 oleh Perwira Fasharkan Makassar Mayor Laut (T) Rudi Hartono Siregar.

Turut hadir dalam kegiatan Komunikasi Sosial TNI tersebut, Ketua Komdis FIK UNM Prof. DR. H. Abraham Razak M.S .AiFo,  Kadispotmar Lantamal VI Letkol Laut (KH) Jarwadi, para perwira Staf Potmar Lantamal VI serta para civitas Akademi Universitas Negeri Makassar (UNM).

(Tomy)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *