Latih Kedisiplinan Siswa, Babinsa Sembakung Ajarkan PBB

Latih Kedisiplinan Siswa, Babinsa Sembakung Ajarkan PBB

Babinsa di Sembakung Nunukan saat mengajarkan ilmu kedisiplinan kepada para Siswa SMPN 1 Sembakung, Nunukan, Sabtu (5/5).

Nunukan, NewsMetropol – Kedisiplinan merupakan kunci salah satu kesuksesan.

Untuk itu Sertu Suyanto dan Serda Subagio yang bertugas sebagai Babinsa di Sembakung mengajarkan ilmu kedisiplinan kepada kepada para Siswa SMPN 1 Sembakung.

Ilmu kedisiplinan tersebut diimplementasikan dalam latihan Pengetahuan Baris Berbaris (PBB) di halaman SMPN 1 Sembakung, Sabtu (5/5).

Latihan Baris berbaris yang diberikan kepada siswa siswi SMPN 1 Sembakung ini ditujukan untuk menunjang keterampilan serta kedisiplinan dan memberikan pengetahuan dasar baris berbaris.

Latihan ini juga ditujukan untuk melatih para siswa dalam kegiatan upacara bendera dan kegiatan ke pramukaan atau yg lainnya.

Kepala sekolah SMPN 1 Sembakung, Kayati S.Pd., mengatakan, kegiatan ini sangat positif karena bisa menjadi pelajaran berharga bagian anak-anak murid sehingga kegiatan upacara yang di dalamnya banyak kegiatan baris berbaris bisa terlaksana dengan baik.

Dia berharap kegiatan ini bisa selalu dilaksanakan sehingga anak-anak murid bisa mahir dalam kegiatan baris berbaris.

Sementara itu Danramil Sembakung Kapten Inf. Ibrahim Bahar, mengatakan, kegiatan tersebut rutin dilaksanakan oleh Babinsa dari sekolah ke sekolah.

“Selain melatih kedisiplinan, fisik dan mental juga akan ditunjang dengan adanya latihan tersebut sehingga jiwa juang nasionalisme juga akan tumbuh”, tutur Kapten Inf Ibrahim Bahar.

(Guntur DJ)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *