Launching Perumahan Bukit Panggarangan Asri Siapkan 500 Unit Bersubsidi

Launching Perumahan Bukit Panggarangan Asri Siapkan 500 Unit Bersubsidi

Tampak pemotongan tali simbol launching Perumahan Bukit Panggarangan Asri, Sabtu (21/4).

Lebak, NewsMetropol – PT. Perkasa Putra Abadi (PPA) bekerjasama Bank BTN Cabang Cilegon menggelar launching Perumahan Bukit Panggarangan Asri yang berlokasi di Desa Panggarangan, Kecamatan Panggarangan, Kabupaten Lebak, Sabtu (21/4).

Turut hadir dalam acara tersebut Owner Vepi, Komisaris Utama PT. Perkasa Putra Abadi (PPA) Samsuri, Komisaris II Maman Suherman, Direktur Utama PT. PPA Izzudin, Kapolsek Panggarangan AKP Tatang Warsita, Kepala Desa Panggarangan Buharta, SPd., tokoh masyarakat, tokoh agama dan para costumer.

Acara di isi dengan beberapa sambutan, serta santunan kepada puluhan para lansia dan anak yatim piatu dari CSR PT. PPA, undian doorprize, kemudian dilakukan wawancara langsung kepada 100 orang costumer pertama dengan pihak perwakilan Bank BTN Cabang Cilegon, dilanjutkan menampilkan hiburan permainan sulap Pak Tarno dan bernyanyi dangdut.

Komisaris PT. Perkasa Putra Abadi, Maman Suherman mengatakan, pihaknya telah siap membangun 500 unit rumah bersubsidi di lahan seluas 7500 meter persegi untuk memenuhi kebutuhan perumahan masyarakat.

Maman menegaskan, bahwa seluruh legalitas pembangunan Perumahan Bukit Panggarangan Asri telah ditempuhnya sesuai ketetapan peraturan pemerintah.

“Untuk itu, kami meminta dukungan kepada seluruh lapisan masyarakat yang ada di Kabupaten Lebak, khususnya masyarakat Lebak selatan yang telah merespon pembangunan perumahan ini,” katanya.

Perwakilan Bank BTN Cabang Cilegon, Arief dalam sambutannya juga mengucapkan terima kasih atas antusias masyarakat Lebak selatan yang turut mensukseskan pembangunan rumah bersubsidi.

“Perlu diketahui, bahwa Bank BTN adalah salah satu bank yang melayani masyarakat di bidang properti,” ujarnya.

Arif menceritakan, dari tahun 1974 Bank BTN telah berhasil menyalurkan puluhan juta unit rumah siap huni. Seperti di Kota Cilegon, kurang lebih seribu unit telah disalurkan.

“Kami juga telah bekerja sama dengan devoloper PT Perkasa Putra Abadi untuk membangun 500 unit di Panggarangan ini,” jelasnya.

Dijelaskan Arif, tipe yang dipasarkan tipe 32, dengan dua kamar tidur dan satu kamar mandi dengan harga Rp.130 juta, uang muka 5% atau Rp.6,5 juta subsidi Rp.4 juta, dengan angsuran Rp.826 ribu perbulan selama 20 tahun.

Kepala Desa Panggarangan, Buharta, SPd., juga mengatakan, sangat mengapresiasi Bank BTN bersama PT Perkasa Putra Abadi membangun Perumahan Bukit Panggarangan Asri dalam mewujudkan Program Pemerintah terkait pembangunan sejuta rumah untuk rakyat.

“Kami yakin masyarakat Lebak selatan khususnya masyarakat Panggarangan dapat menerima, sehingga dalam launcing ini, sebanyak seratus pemohon sudah siap memboking,” katanya.

Buharta juga mengucapkan terima kasih kepada pihak PT Perkasa Putra Abadi yang telah memberikan santunan lansia dan anak yatim.

(Syarifudin)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *