M2 Kembali Hadir Demi Warga Bekasi

M2 Kembali Hadir Demi Warga Bekasi

Bakal Calon Walikota Bekasi, Mochtar Muhammad (kanan)

Bekasi, Metropol – Mochtar Muhammad, mantan Walikota Bekasi ini berencana akan maju kembali menjadi bakal calon Walikota Bekasi di tahun 2018 nanti.

M2 panggilan akrabnya saat ini kepada Metropol mengatakan, maju untuk kembalinya menjadi Walikota Bekasi tersebut, atas dorongan dan permintaan dari masyarakat, serta pengurus partai PDI Perjuangan.

“Alhamdulillah, atas dorongan tersebut saya merasa diberikan kepercayaan kembali,” kata kader PDIP ini saat dikediamannya di Perumahan Jaka Permai, Jl. Cemara Raya. No. 34, Bekasi, Jumat (07/04).

Menyinggung mengenai terobosan untuk Kota Bekasi, menurut pria yang dekat dengan para habaib dan para kiyai ini menjelaskan, bahwa ada 3 hal yang perlu diperhatikan kembali oleh Pemerintah Kota Bekasi kepada warganya.

Pertama, lanjutnya mengatakan, pendidikan wajib belajar 12 tahun harus bebas biaya dan merata tanpa terkecuali. Terutama keluarga miskin dan yatim piatu harus di tanggung oleh Pemerintah.

“BOS pusat dan provinsi sudah ada. Tinggal Pemkot harus menutupi sisanya agar dapat terpenuhi,” katanya.

Kedua, dikatakannya kembali. Kesehatan juga menjadi perhatian khusus. Untuk setiap Puskesmas di kelurahan akan lebih baik jika terdapat fasilitas rawat inap.

“Mobil ambulans yang tersebar di setiap RW harus dapat diwujudkan. Pelayanan BPJS untuk warga miskin juga harus dapat ditanggung oleh Pemkot,” katanya.

Ketiga, kata M2, kemandirian ekonomi bagi warga Kota Bekasi yang perlu di bina dan terus dikembangkan. Warga harus dibina melalui koperasi, dengan mempotensikan segala budidaya yang dapat menghasilkan dan membantu perekonomian warga, meskipun ditempat dan perkarangan terbatas.

“Diberikan bantuan modal 300 juta pertahun untuk 50 orang akan dapat membantu warga. Apalagi bisa dapat diberikan di setiap RW, tentunya akan lebih mempercepat pertumbuhan ekonomi warga itu sendiri,” jelasnya.

(Deni M)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *