Mabes Polri Mutasi 295 Perwira

Mabes Polri Mutasi 295 Perwira

Ilustrasi topi Polri.

Jakarta, NewsMetropol – Mutasi besar-besaran kembali bergulir di Mabes Polri.

Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian mengeluarkan surat telegram rahasia yang berisi mutasi sejumlah perwira tinggi dan perwira menengah.

Tercatat 295 perwira dimutasi melalui 7 Surat Telegram Kapolri tertanggal 8 Feberuari 2018 yang ditandatangani oleh Asisten SDM Kapolri Irjen Pol Drs. Arief Sulistiyanto, M.Si.

Di level perwira tinggi terdapat nama mantan Komjen Pol. Budi Waseso yang dimutasi menjadi Pati Bareskrim Polri dalam rangka pensiun.

Posisi Komjen Buwas, digantikan oleh Irjen Pol Heru Winarko yang sebelumnya merupakan Deputi Penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi.

Selain itu juga terdapat nama Brigjen Pol Andap Budhi Revianto Kapolda Sultra yang dimutasi menjadi Kapolda Maluku.

Posisi Andap digantikan oleh Brigjen Iriyanto, S.I.K yang sebelumnya menjabat Wadan Korbrimob Polri.

Sedangkan jabatan yang ditinggalkan oleh Brigjen Pol Iriyanto akan diisi oleh Brigjen Pol Abdul Rakhman Baso yang sebelumya menjabat sebagai Danpas Pelopor Korbrimob Polri.

Sedangkan pada level perwira menengah terdapat nama Dirreskrimsus Polda Kalteng Kombes Pol Sumarto yang dimutasi menjadi Kapolresta Banjarmasin menggantikan Kombes Pol Anjar Wicaksana Soediharjo.

Selain itu juga terdapat nama Kapolres Aceh Utara AKBP Untung Surianata yang dimutasi menjadi Wadir Polair Polda Sumatera Utara.

Posisi AKBP Untung Sangaji digantikan oleh AKBP Ian Rizkian Milyardin yang sebelumnya menjabat Kapolres Aceh Singkil.

(Baso Susanto/M. Daksan)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *