Jakarta, Metropol. – Panglima TNI Jenderal TNI Dr. Moeldoko menyerahkan tugas wewenang dan tanggung jawab jabatan Kepala Staf Umum (Kasum) TNI kepada Marsekal Madya TNI Dede Rusamsi, S.E., M.M. Yang sebelumnya menjabat Wagub Lemhannas, bertempat di ruang Hening Mabes TNI Cilangkap, Jakarta, Senin (16/2/2015). Penyerahan jabatan Kasum TNI berdasarkan Surat Perintah Panglima TNI Nomor Sprin/360/II/2015, tanggal 13 Februari 2015.

Dalam kesempatan tersebut, Jenderal TNI Moeldoko menyampaikan, saat ini kita harus mewaspadai situasi nyaman rutinitas yang pada akhirnya dapat mengkooptasi inovasi kreativitas dan bahkan produktivitas. Untuk itu kita perlu berpikir melampaui, dan berfikir kedepan, sehingga tidak terjebak pada posisi statis.

Jenderal TNI Moeldoko juga menyampaikan, hendaknya kita harus selalu berfikir positif, tetapi sebelum berfikir positif kita harus selalu membangun imajinasi yang positif. Setelah kita membangun imajinasi yang positif, maka kita membuat konsep yang positif, dan setelah kita membuat konsep yang positif kita menjalankan hal-hal yang positif.

Panglima TNI mengatakan, bahwa tugas Kasum TNI, adalah mengkoordinasikan dan mengkomunikasikan kebijakan-kebijakan Panglima TNI, serta sebagai ketua dewan penentu kebijakan dan mengkoordinasikan atas Pembangunan Kekuatan Alutsista yang dijalankan di Angkatan masing-masing.

Panglima TNI beserta seluruh jajaran menyambut rasa bahagia dan bangga atas kehadiran Kasum TNI yang baru. “Mudah-mudahan amanah ini bisa dijalankan dengan baik dan bisa meningkatkan produktivitas organisasi, untuk itu kehadiran Kasum TNI yang baru dapat membawa kondisi yang semakin segar, semakin inovatif ke depan,” harap Panglima TNI.

Turut hadir dalam acara tersebut antara lain adalah, Wakasad, Wakasal, Wakasau, Sekjen Kemhan, Irjen TNI, Dansesko TNI, Koorsahli Panglima TNI, Asisten Panglima TNI, dan para Kabalakpus TNI. (Kamal/PuspenTNI)

KOMENTAR
Share berita ini :