Marsekal TNI Hadi Tjahjanto Bertekad Jadikan TNI Profesional, Modern dan Dicintai Rakyat

Marsekal TNI Hadi Tjahjanto Bertekad Jadikan TNI Profesional, Modern dan Dicintai Rakyat

Kepala Staf TNI AU (Kasau) Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP., sebagai calon tunggal Panglima TNI usai menjalani uji kelayakan dan kepatutan calon Panglima TNI di Ruang Rapat Komisi I DPR RI, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (6/12).

Jakarta, Metropol – Kepala Staf TNI AU (Kasau) Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP., menegaskan, tekad dan komitmennya untuk megantarkan TNI menjadi profesional, modern dan dicintai rakyat.

Hal itu disampaikan oleh Kasau saat menjalani uji kelayakan dan kepatutan calon Panglima TNI di Ruang Rapat Komisi I DPR RI di gedung Nusantara ll, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (6/12).

Dalam visi, misi, kebijakan dan strateginya yang dihadapkan pada perkembangan lingkungan strategis saat ini, Kasau juga tetap berkomitmen untuk mewujudkan TNI yang profesional dan modern yang memiliki kemampuan proyeksi regional serta komitmen global dalam rangka menjaga kedaulatan dan keutuhan wilayah NKRI.

Selain itu, orang nomor satu di jajaran TNI AU itu juga bertekad mewujudkan TNI menjadi kekuatan regional dan berperan serta secara global dalam mendukung kebijakan politik negara sebagai poros maritim dunia.

Dalam rapat fit and proper test itu, seluruh fraksi yang hadir menyampaikan persetujuan terhadap pemaparan visi, misi, kebijakan dan strategi yang disampaikan oleh kandidat tunggal Panglima TNI itu.

Sebagaimana diketahui, rapat tersebut dihadiri dan diikuti oleh Anggota Komisi l DPR RI sejumlah kurang lebih 33 orang dari total 51 orang sehingga telah sesuai dengan ketentuan kuorum pada Peraturan DPR RI Nomor 1 Tahun 2014 Tentang Tata Tertib, Pasal 251 pasal (1).

Pimpinan rapat uji kepatutan dan kelayakan calon Panglima TNI adalah Ketua Komisi l DPR RI Dr. H. Abdul Kharis Almasyhari, S.E., M.Si., Akt., C.A., yang didampingi oleh Wakil Ketua Komisi l Dr. TB Hasanuddin, S.E., MM.

(M. Daksan/Dispenau)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *