Masyarakat Banggai Antusias Saksikan Gladi Demonstrasi Harnus 2018

Masyarakat Banggai Antusias Saksikan Gladi Demonstrasi Harnus 2018

Suasana Gladi peringatan Hari Nusantara tahun 2018 dilaksanakan di Pelabuhan Tangkiang Kecamatan Kintom Kabupaten Banggai, Sulteng, Selasa (11/12).

Banggai, NewsMetropol – Masyarakat Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah (Sulteng) tampak antusias menyaksikan demonstrasi yang ditampilkan oleh TNI Angkatan Laut pada pelaksanaan gladi peringatan Hari Nusantara tahun 2018.

Sebagaimana diketahui gladi peringatan Hari Nusantara tahun 2018 itu dilaksanakan di Pelabuhan Tangkiang Kecamatan Kintom Kabupaten Banggai, Sulteng, Selasa (11/12).

Alhasil, Pelabuhan Tangkiang seketika mendadak ramai oleh para pengunjung yang terdiri dari berbagai kalangan mulai dari masyarakat umum sampai kalangan pelajar.

“Demonstrasi yang ditampilkan oleh prajurit TNI AL ini merupakan bagian dari acara hiburan kepada masyarakat sekaligus memperkenalkan keberadaan TNI AL sebagai salah satu unsur pertahanan Negara di laut di kalangan masyarakat Kabupaten Banggai yang rata-rata tinggal di pesisir pantai Kabupaten Banggai,” ujar Dansatgas Harnus tahun 2018 Kolonel Laut (P) Andri Kristanto di sela gladi.

Lanjut Kolonel Andri, demonstrasi yang ditampilkan diantaranya atraksi terjun payung oleh pasukan Elite TNI AL, Free Fall (terjun bebas dari hely kopter), Parade Kapal yang melibatkan unsur KRI dan kapal nelayan se Kabupaten Banggai dan atraksi Jet Sky oleh komunitas Jet Sky Banggai.

“Serta atarksi lainnya yang tentunya menarik untuk disimak dan dikunjungi oleh masyarakat,” tambah Dansatgas Harnus tahun 2018 ini.

(Irvan Aprilla)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *