Masyarakat Dua Desa Gotong Royong Kerjakan Jalan Poros Desa

Masyarakat Dua Desa Gotong Royong Kerjakan Jalan Poros Desa

Tampak masyarakat kedua desa mengerjakan jalan poros desa bersama.

Lebak, NewsMetropol – Untuk mengerjakan jalan poros antar desa, masyarakat dua desa mengadakan gotong royong yang mulai dilaksanakan pada hari ini, Minggu (8/4).

Kepala Desa Panggarangan, Buharta mengatakan, anggaran pembangunan jalan tersebut berasal dari Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) Panggarangan.

“Salah satunya adalah pambangunan jalan poros yang menghubungkan empat desa ini,” katanya..

Buharta menjelaskan, bahwa jalan poros akan menyambungkan antara Desa Panggarangan, Desa Sindang Ratu, Desa Sogong dan Desa Jatake.

Dia menuturkan, anggaran jalan sepanjang 200 meter ini sebesar Rp.157.000.000, dimana pengerjaannya melibatkan masyarakat dalam pola padat karya.

“Mengingat jalan ini sangat dibutuhkan, maka kami masyarakat dari dua desa mengadakan gotong royong, jumlah yang ikut untuk hari ini kurang lebih 400 orang,” jelas Buharta.

Di tempat yang sama, Jumali, Ketua RT.01 RW.01, Kampung Panggarangan, Desa Panggarangan kepada NewsMetropol mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi dengan adanya ADD ini, sehingga pola padat karya masyarakat dapat dilakukan secara gotong royong bersama.

Menurutnya, anggaran sebesar itu, jika semuanya memakai tenaga kuli tentu tidak mungkin dapat tercukupi.

“Tapi dengan adanya kita bergotongroyong, Insyaallah volumenya akan bertambah dan tidak mengurangi kualitas. Misalnya dari 200 meter yang dianggarkan, bisa mencapai 300 meter kalau bisa lebih dari itu,” katanya.

Jadi, masih kata Jumali, adanya ADD anggaran tahun 2018 ini, pembangunan cor rabat beton yang dikerjakan Jaya Mix bisa berjalan lancar.

“Kami memohon dari semua elemen masyarakat, tarutama masyarakat Panggarangan dan Sindang Ratu untuk saling bahu membahu membangun jalan ini,” katanya.

(Syarifudin)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *