Mayjen Purn. Djoko Setiadi Jabat Kepala BSSN

Mayjen Purn. Djoko Setiadi Jabat Kepala BSSN

Presiden Joko Widodo melantik Mayor Jenderal Purn. Djoko Setiadi sebagai Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN), di Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu (3/1).

Jakarta, NewsMetropol – Presiden Joko Widodo melantik Mayor Jenderal Purn. Djoko Setiadi sebagai Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN). Pelantikan Djoko di Istana Negara, Jakarta Pusat Rabu (3/1).

Penobatan Djoko Setiadi sebagai Kepala BSSN dituangkan dalam Keputusan Presiden bernomor 130 P 2017 tentang Pemberhentian dengan Hormat Kepala Lemsaneg dan Pengangkatan Kepala Badan Siber dan Sandi Negara.

Sebagaimana diketahui sehari sebelumnya, Presiden Joko Widodo menyebut bahwa, perubahan terkait BSSN diperlukan dalam rangka penguatan peran dan fungsi BSSN ke depannya.

“Ini adalah sebuah badan yang sangat penting dan ke depannya sangat diperlukan oleh negara terutama dalam mengantisipasi perkembangan dunia siber yang pertumbuhannya cepat sekali,” ujarnya usai menjajal kereta Bandara Soekarno-Hatta di Stasiun Sudirman Baru, Selasa (2/1).

Berdasarkan siaran pers dari Sekretariat Kabinet pada 30 Desember 2017 lalu, BSSN kiniĀ  berada langsung di bawah Presiden dan terdapat jabatan Wakil Kepala sebagai unsur pimpinan.

Sebelumnya Djoko adalah Kepala Lembaga Sandi Negara (Lemsaneg) Indonesia yang menggantikan Wiryono Budiharso pada tahun 2011 lalu.

Berdasarkan informasi dari berbagai sumber yang dihimpun, Djoko juga merupakan alumnus Akademi Sandi Negara (Aksara) yang lulus di tahun 1980.

Usai menamatkan pendidikan di Aksara, Djoko kemudian mengikuti pendidikan TNI dan lulus tahun 1981.

(M. Daksan)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *