Mendadak, Babinsa Menyerbu Seluruh Sekolah di Nunukan

Mendadak, Babinsa Menyerbu Seluruh Sekolah di Nunukan

Babinsa jajaran Kodim 0911/Nunukan saat melaksanakan upacara bendera setiap hari Senin, di sekolah-sekolah di Nunukan.

Nunukan, NewsMetropol - Babinsa jajaran Kodim 0911/Nunukan menyerbu sekolah-sekolah untuk melaksanakan upacara bendera setiap hari Senin.

Sebagaimana yang terjadi hari Senin (12/3), seluruh sekolah yang berada di wilayah Kecamatan Nunukan, Sebatik, Sebuku, Sembakung, Lumbis hingga Kecamatan Krayan tidak luput dari serbuan para Babinsa tersebut.

Di sekolah-sekolah itu, para Babinsa didaulat untuk berperan sebagai pembina upacara.

Pantauan NewsMetropol, para guru, para staf sekolah dan seluruh siswa nampak antusias menerima kehadiran sosok Babinsa di tengah-tengah mereka.

Dalam amanatnya yang hampir seragam, para babinsa menyampaikan kepada para siswa agar menjauhi dari maraknya narkoba yang beredar dalam bentuk permen atau bentuk jajanan lainnya.

Selain itu para Babinsa mengingatkan siswa untuk menghormati guru, menumbuhkan sikap disiplin dan jujur serta taat dalam belajar sehingga kelak apa yang dicita-citakan dapat tercapai.

Sementara itu, Dandim 0911/Nunukan Letkol Czi. Abdillah Arif mengatakan, pelibatan Babinsa di sekolah-sekolah pada pelaksanaan upacara bendera hari Senin merupakan agenda rutin Koramil se Kodim 0911/Nunukan.

Lanjutnya, penugasan Babinsa untuk menjadi pembina upacara dimaksudkam sebagai optimalisasi implementasi pelaksanaan fungsi binter.

“Agenda rutin ini merupakan bentuk pengimplementasian fungsi binter Kodim 0911/Nunukan dalam menyiapkan dan menciptakan RAK (Ruang, Alat dan Kondisi) juang yang tangguh mengingat letak secara geografis wilayah Kabupaten,Nunukan berada di Perbatasan RI Malaysia. Dengan adanya agenda rutin ini, kedepannya para siswa SD, SMP dan SMA memiliki tingkat kedisiplinan yang tinggi sehingga apa yang menjadi cita-cita mereka sebagai generasi penerus dapat terwujud,” tegas Dandim 0911/Nunukan.

(Guntur DJ)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *