Mengaku Kecurian, SR Nyaris Berhasil Gelapkan Uang Kantor Senilai 150 Juta Rupiah

Mengaku Kecurian, SR Nyaris Berhasil Gelapkan Uang Kantor Senilai 150 Juta Rupiah

Kapolres Barru AKBP Burhaman saat menggelar jumpa pers di Mapolres Barru, Kamis (19/9).

Barru, NewsMetropol – Kapolres Barru AKBP Burhaman mengatakan, pihaknya telah mengamankan SR tersangka pelaku penggelapan pada Selasa lalu (17/9).

Kata Burhaman tersangka SR diamankan karena diduga berusaha menggelapkan uang kas kantornya senilai 150 juta rupiah.

“Pelaku hendak menyembunyikan uang 150 juta di semak-semak, saat pelaku yang bertugas sebagai sopir Bank Sulselbar ini hendak membawa uang kas ke Kantor Unit Soppeng Riaja seorang diri tanpa pengawalan,” ujar Kapolres Barru kepada Wartawan di Mapolres Barru, Kamis (19/9).

Lanjut Kapolres, setelah itu pelaku membuat laporan bahwa dirinya mengalami pencurian di Jalan Muhammadiyah, Kabupaten Barru.

“Atas kejadian pencurian itu, uang kas kantornya sebesar Rp150 juta raib, SR mengaku saat itu dirinya sedang buang air kecil, tetapi dia lupa mengunci pintu mobil, sehingga pencuri melarikan uang yang berada di dalam mobil,” terang AKBP Burhaman.

Kata Kapolres, menindak lanjuti laporan SR, pihaknya pun langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), namun dalam olah TKP, petugas menemukan kejanggalan, dan tidak menemukan bekas-bekas aksi pencurian.

“Bahkan dari rekaman CCTV Masjid Muhammadiyah, Kampung Baru, Desa Ajakkang Kecamatan Soppeng Riaja, yang diakui oleh pelaku, merupakan tempatnya singgah buang air kecil,  SR tidak pernah terlihat singgah seperti yang telah ia laporkan,” jelas Kapolres.

Burhaman menuturkan, pihaknya pun kemudian memeriksa SR dan akhirnya SR mengakui perbuatannya serta mengatakan dirinya melakukan upaya pencurian itu karena terlilit hutang.

“Kini tersangka beserta barang bukti satu unit mobil mini bus Daihatsu dan uang tunai senilai 150 juta telah diamankan,” imbuhnya.

Orang nomor satu di Jajaran Polres Barru itu menambahkan bahwa untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya SR diancam pasal 372 KUHP tentang penggelapan.

(Azis Kane)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *