Menkomaritim Instruksikan Penataan dan Peluasan Terminal BIL

Menkomaritim Instruksikan Penataan dan Peluasan Terminal BIL

Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan dan rombongan disambut langung Sekretaris Daerah Provinsi NTB Ir. H. Rosyadi Sayuti, M.Sc., ph.D, Kapolda NTB Brigjen Pol. Drs. Firli, M.Si beserta Forkompinda lingkup Pemerintah Provinsi NTB.

Mataram, NewsMetropol – Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan didampingi Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardjojo melakukan kunjungan kerja di Provinsi NTB, Kamis, (1/3).

Menkomaritim dan rombongan tiba pukul 12.30 WITA, disambut langung Sekretaris Daerah Provinsi NTB Ir. H. Rosyadi Sayuti, M.Sc., ph.D, Kapolda NTB Brigjen Pol. Drs. Firli, M.Si beserta Forkompinda lingkup Pemerintah Provinsi NTB.

Setibanya di Bandara Mekomaritim didampingi Gubernur BI langsung melakukan peninjauan di sekitar areal Bandara, mulai dari melihat rencana perluasan terminal Bandara dan ruang tunggu exekutif (executive lounge).

Tujuan dari peninjauan Bandara Internasional Lombok adalah untuk melihat secara langsung kesiapan BIL sebagai back up Bandara menyambut pelaksanaan annual meeting IMF-World Bank Group, bulan Oktober tahun 2018 di Denpasar Bali.

Setelah meninjau BIL, selaku Ketua Panitia Nasional, Luhut menyatakan NTB sudah cukup siap untuk menyambut annual meeting IMF-World Bank Group, NTB dinyatakan sangat layak untuk dikunjungi ribuan delegasi dari berbagai negara yang tergabung dalam IMF World Bank tersebut. Meskipun dari segi infrastruktur sudah relatif baik dan dinyatakan siap.

Untuk itu, ia menginstruksikan kepada jajaran Angkasa Pura II, agar melakukan penataan areal bandara dan perluasan terminal Bandara segera dikerjakan, agar mampu menampung pesawat dari delegasi yang akan mengunjungi NTB pada bulan oktober mendatang.

“Saya minta semua area bandara ditata, sedangkan infrastructure lain seperti perluasan terminal bandara Bulan September nanti harus sudah rampung,” pungkasnya.

(Amrin)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *