Meriahkan HUT RI ke 72, MPC Pemuda Pancasila Adakan Gerak Jalan Merah Putih

Meriahkan HUT RI ke 72, MPC Pemuda Pancasila Adakan Gerak Jalan Merah Putih

Wakil Walikota Batu Punjul Santoso saat akan menyerahkan hadiah

Batu, Metropol –  4 unit sepeda motor sebagai hadiah utama jalan sehat merah putih dalam perayaan HUT RI ke 72, bertempat di area parkir Plaza Kota Batu, Minggu (6/7).

Hadir dalam moment tersebut Wakil Walikota Batu Punjul Santoso, Sekretaris MPW Pemuda Pancasila Jatim M. Agus Muslim, Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Batu Endro Wahyu dan seluruh jajarannya.

Ketua MPC, Endro Wahyu di sela kegiatan mengatakan, acara yamg digelar MPC Pemuda Pancasila Kota Batu dalam rangka menyambut HUT RI ke 72, sekaligus bertujuan membangun jiwa nasionalisme.

“Sebenarnya ini merupakan agenda rutin kami. Namun sempat terhenti selama 3 tahun karena bertepatan dengan puasa Ramadhan,” katanya.

Menurut Endro, apresiasi masyarakat juga terlihat sangat antusias yang mencapai jumlah peserta 12.000 orang merupakan terbanyak di Kota Batu

Sementara itu Wakil Walikota Batu juga mengapresiasi gerak jalan yang bertemakan jalan sehat merah tersebut.

Kepada Metropol Punjul menyampaikan, agenda silaturahmi ini merupakan penyemangat bagi masyarakat sebagai iling pangiling (mengingatkan) bahwa Pancasila yang dicetuskan Bung Karno itu ada dan sebagai dasar negara yang wajib dijunjung tinggi sebagai falsafah hidup bangsa.

Punjul berharapan kegiatan ini bisa dilakukan sesuai agenda tahunan dari MPC Pemuda Pancasila.

“Adapun jiks terbentur bulan puasa? maka agenda bisa dimajukan atau diundurkan,” katanya.

Sekretaris MPW Pemuda Pancasila? M.Agus Muslim menambahkan, bahwa memaknai kemerdekaan dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat merupakan wujud toleransi dari semangat kemerdekaan RI.

Secara teknis, Syafii  alias Pipit, Ketua Panitia menjelaskan bahwa jalan sehat tersebut sejauh 3 km yang melewati rute Plaza – Balaikota Among Tani –  Samadi -TMP – dan Finish area Parkir Plaza.

Kemudian pengundian hadiah dilakukan untuk mendapatkan 4 unit sepeda motor dan hadiah pendukung berupa lemari es, Hand Phone, mesin cuci dan hadiah lainnya.

Salah satu peserta yang beruntung mendapatkan 1 unit sepeda trail yang langsung diserahkan oleh Wakil Walikota Batu adalah Dwi, Warga Temas Kota Batu.

(Yud/Rin)

 

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *