NBOD Di Lantamal VI Dimeriahkan Dengan Lomba Perahu Hias Nelayan

NBOD Di Lantamal VI Dimeriahkan Dengan Lomba Perahu Hias Nelayan

Tampak Perahu Hias Nelayan turut meramaikan event Naval Base Open Day (NBOD) yang akan dilaksanakan pada tanggal 7 hingga 8 September 2019 mendatang di Pangkalan Utama TNI AL VI.

Makassar, NewsMetropol – Lomba Perahu Hias Nelayan turut meramaikan event Naval Base Open Day (NBOD) yang akan dilaksanakan pada tanggal 7 hingga  8 September 2019 mendatang di Pangkalan Utama TNI AL VI.

Ratusan unit lomba perahu hias milik nelayan sekitar Kota dan Kepulauan Makassar serta Kepulauan Kabupaten Pangkep Sulawesi Selatan akan sailing pass  menghiasi sepanjang pantai Jalaria Mako Lantamal VI dan Dermaga Layang Mako Lantamal VI dalam rangka memeriahkan event akbar NBOD Lantamal VI yang diadakan sekali dalam setahun tersebut.

Ketua penyelenggara NODB Lantamal VI Kolonel Laut (P) Victor Pardamean Y. Siagian, S.T., M.M., menyampaikan bahwa perahu tradisional milik nelayan ini nantinya akan sengaja dihias oleh pemiliknya dengan berbagai macam aksesoris agar bisa memenangkan perlombaan.

“Lomba Perahu Hias Nelayan ini nantinya akan dinilai oleh panitia untuk memperebutkan juara I, II dan III dengan mendapatkan hadiah khusus dari Komandan Lantamal VI Laksamana Pertama TNI Hanarko Djodi Pamungkas serta diharapkan menjadi salah satu daya Tarik dan dapat menghibur pengunjung di event NBOD di Lantamal VI ini,” ujarnya, Rabu (4/9).

Selain untuk melestarikan budaya pesisir kata dia, lomba ini bertujuan juga untuk perkuat silaturahmi antara nelayan serta dapat meningkatkan kesadaran nelayan dalam penggunaan alat tangkap ramah lingkungan.

“Serta menambah rasa cinta akan laut demi kelestarian alam di wilayah perairan Indonesia khususnya di Provinsi Sulawesi Selatan,” tambah Kolonel Victor.

(Red)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *