Organisasi Daerah Masyarakat Sidrap Merupakan Pilar Dari KKSS

Organisasi Daerah Masyarakat Sidrap Merupakan Pilar Dari KKSS

Jakarta, Metropol – Pengurus Besar Keluarga Bugis Sidrap (PB Kebugis) terus memantapkan persiapan jelang pengukuhan di Gedung Gedung Manggala Wanabakti 11 April 2015 mendatang.

Pada rapat konsulidasi ini, Ketua Umum PB Kebugis Irjen Pol. Dr. M. Said Saile mengaku persiapan untuk pelantikan kian matang. Bahkan dirinya optimis semuanya akan rampung sebelum hari H pelantikan.

“Ini merupakan periode pertama, salah satu organisasi kedaerahan Sidrap yang merupakan pilar dari KKSS (Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan). Dan ini adalah pertama kalinya organisasi Kebugis dibentuk,” kata Said di Restoran Pelangi, Jakarta, Minggu (1/3).

Menurut Said, dibentuknya organisasi Kebugis tersebut sebagai wadah untuk menjalin silatuhrahmi orang-orang Sidrap diperantauan. Sehingga nantinya kegiatan-kegiatan yang dilakukan semata-mata untuk mengembangkan potensi Sidrap dan lebih utamanya membangun bangsa dan negara yang lebih baik.

“Di periode kepengurusan 2015-2020 kali ini, kita ada sekitar 80 pengurus. Nantinya kita akan bekerjasama dengan aktif melakukan pertemuan-pertemuan. Dan mudah-mudahan apa yang kita harapkan yakni mempersembahkan sesuatu untuk Sidrap dan negara bisa tercapai,” ujarnya.

D i t e n g a h – t e n g a h berlangsungnya rapat kemarin Amran Sulaiman menjadi tamu spesial. Menteri Pertanian RI tersebut bahkan mengapresiasi dibentuknya organisasi daerah yang nantinya akan menjadi wadah silatuhrahmi orang-orang asli Sidrap.

Sebagai orang Sidrap, Ir. Andi Amran Sulaeman megatakan, peranan masyarakat Sidrap sebagai petani dan penyokong utama program swasembada pangan. “Sidrap adalah lumbung padi (lappo ase),” kata Menteri Pertanian Amran Sulaeman.

Dalam pengukuhan organisasi Keluarga Bugis Sidrap (PB Kebugis) yang akan berlansung pada 11 April mendatang, Staf Khusus Kementerian Kehutanan, H. Mashur Muhammad Ilyas, SH, M.Si sebagai bendahara umum Kebugis Sidrap, sekaligus bertindak sebagai Ketua Panitia. Acara pengukuhan juga bakal dimeriahkan dengan berbagai macam kesenian khas Sidrap, seperti Mappadendang, Mattojang, Pakkacapi, dan lagu-lagu Bugis lainnya. “Kami sangat berharap, warga Sidrap di Jakarta dan dimanapun berada agar menghadiri acara pengukuhan, 11 April mendatang. Jika bersedia hadir bisa menghubungi Sekjen KeBugiS Sidrap, Saleh Mude di 081295441012,″ tutupnya. (Landy)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *