Perwira Menengah (Pamen) jajaran Korem 162/WB, ketika menjalani pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Angkatan Darat Mataram, Juma’t (3/11).

Mataram, Metropol – Kapenrem 162/WB Mayor Inf Dahlan, S.Sos. mengatakan, Perwira Menengah (Pamen) jajaran Korem 162/WB, menjalani pemeriksaan kesehatan (rikes) di Rumah Sakit Angkatan Darat Mataram, Juma’t (3/11).

Kata dia, kegiatan rikes yang dibagi menjadi dua gelombang yaitu pada hari ini untuk gelombang pertama diikuti oleh Pamen jajaran Korem se Pulau Lombok yang akan mengikuti kegiatan garjas pada tanggal 6 Nopember 2017.

“Sedangkan untuk gelombang kedua akan melaksanakan kegiatan rikes pada tanggal 6 Nopember 2017 dan selanjutnya akan mengikuti kegiatan Garjas pada tanggal 7 Nopember 2017,” kata Kapenrem 162/WB kepada Metropol usai rikes, Jumat (3/11).

Dia menuturkan bahwa,  kegiatan rikes yang dilaksanakan tersebut merupakan kegiatan pragarjas bagi para Pamen yang ada di jajaran Korem 162/WB untuk mengecek kesehatan para Pamen yang ada di satuan jajaran Korem 162/WB.

Selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk mengecek kesehatan fisik para perwira tersebut sehingga saat mengikuti kegiatan tes kesegeran jasmani yang dilaksanakan secara berkala tidak menemukan kendala kesehatan.

Mayor Dahlan juga mengatakan, bahwa kegiatan pengecekan kesehatan sebelum pelaksanaan kegiatan Garjas sangat penting dilakukan untuk mengurangi resiko yang tidak diinginkan saat kegiatan Garjas baik cedera ringan, berat ataupun resiko fatal lainnya yang menyebabkan terjadinya kerugian personel.

“Hal ini disebabkan karena prajurit tersebut tidak mengetahui kondisi terakhir rekaman atau catatan kesehatannya kemudian mereka memaksakan diri mengikuti kegiatan Garjas,” terang Dahlan.

(Rahmat)

KOMENTAR
Share berita ini :