Pangarmatim Terima Simulator Pengendalian Kapal Selam

Pangarmatim Terima Simulator Pengendalian Kapal Selam

Surabaya, Metropol -Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangrmatim) Laksamana Muda (Laksda) TNI Darwanto, S.H., M.A.P., menerima Submarine Command Team Trainer (SCTT) Tahap I dari Asisten Logistik (Aslog) KASAL Laksda TNI Mulyadi, S.Pi., M.A.P., di Komando Latihan Armada RI Kawasan Timur, Surabaya, Jum’at (22/04) kemarin.

SCTT tersebut merupakan salah satu bagian dari Submarine Training Center (STC) yang saat ini telah dimiliki oleh Koarmatim dari tahun 2015 yang dimana telah diresmikan oleh Kasal Laksamana TNI Ade Supandi, S.E.,M.A.P.,

Dalam amanatnya Aslog Kasal mengatakan pembangunan pusat latihan kapal selam, merupakan bagian dari rencana strategis pembangunan kekuatan TNI AL menuju terwujudnya kekuatan pokok Minimum Essensial Force (MEF). Dengan adanya STC ini diharapkan dapat membentuk personel kapal selam yang handal dan profesional, dimana hal ini sejalan dengan sasaran MEF yang salah satunya adalah terwujudnya profesionalisme prajurit.

Aslog Kasal dengan diserahterimakan SCTT tahap I, merupakan implementasi dari kontrak antara TNI AL dengan PT. Pustaka Strategik, sebagai representasi dari pabrik pembuat Rheinnmetall Defence Electronic GMBH, Jerman. maka dengan peralatan yang telah berfungsi dengan baik melalui setting to work dan berbagai pengujian, diharapkan personel kapal selam dapat mengoperasikan  untuk menunjang latihan, sambil menunggu diselesaikannya SCTT tahap berikutnya.

Hadir pada acara tersebut, Kepala Staf Komando Armada RI Kawasan Timur (Kasarmatim) Laksamana Pertama (Laksma) TNI Mintoro Yulianto, S.Sos,M.Si., Kadisadal Laksma TNI Prasetya Nugraha, S.T., Kadislaikmatal Laksma TNI Moelyanto, M.Si (Han), Kadisenlekal Laksma TNI Ir. Christianto Purnawan, para Pejabat Utama Koarmatim dan Komandan Kolatarmatim Kolonel Laut (P) Syufenri, S.Sos., M.Si.

(Kamal/Dispenarmatim)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *