Pangkolinlamil Resmi Buka Pertandingan Pangkolinlamil Cup Tahun 2017

Pangkolinlamil Resmi Buka Pertandingan Pangkolinlamil Cup Tahun 2017

Usai membuka diawalinya pertandingan Tenis Lapangan dan Futsal piala bergilir “Pangkolinlamil Cup” Panglima Komando Lintas Laut Militer (Pangkolinlamil) Laksamana Pertama TNI Yudo Margono, S.E. foto bersama dengan para peserta lomba. (Foto Dispen Kolinlamil)

Jakarta, Metropol – Panglima Komando Lintas Laut Militer (Pangkolinlamil) Laksamana Pertama TNI Yudo Margono, S.E. membuka acara pertandingan Tenis Lapangan dan Futsal piala bergilir “Pangkolinlamil Cup” di Lapangan Olahraga Tri Sila Kolinlamil Komplek TNI Angkatan Laut, Kodamar, Sunter, Jakarta Utara, Selasa (21/11).

Perlombaan ini diselenggarakan dalam rangkaian memperingati hari Armada yang diperingati pada tanggal 5 Desember 2017 nanti di Surabaya.

Pangkolinamil mengatakan bahwa tujuan dari pelaksanaan lomba ini adalah untuk membina sekaligus menjalin silahturahmi sebagai perwujudan interaksi antara TNI/Polri dan Masyarakat.

Disamping itu kata dia,  lomba ini dimaksudkan untuk memperkenalkan kepada masyarakat bahwa Kolinlamil memiliki jenis lapangan Clay Court atau tanah liat di komplek TNI AL Kodamar Sunter.

Dalam kejuaraan ini, juga digelar pertandingan Futsal yang diikuti oleh pelajar SMU dan SMP wilayah Jakarta Utara.

“Para pelajar merupakan generasi muda penerus bangsa harus memiliki jiwa, sikap dan mental yang baik. Olahraga Futsal yang diselenggarakan ini memiliki nilai dan makna penting. Para pemain dituntut kecepatan, kerjasama yang kompak dan kecerdikan. Juga dapat menciptakan kesehatan, mental dan semangat juang pelajar akan terbina,” jelas Panglima Kolinlamil dalam sambutannya.

Pangkolinlamil juga menghimbau kepada para peserta pertandingan pertandingan yang diselenggarakan ini bukanlah ajang adu otot, gengsi ataupun kekerasan melainkan merupakan sarana belajar dalam memupuk kerukunan dan kebersamaan.

“Saya tekankan perihal sportifitas dan fair play bagi semua bagian yang terlibat mulai dari pemain, wasit dan suporter agarsenantiasa mentaati peraturn dan ketertiban lomba yang telah ditetapkan,” tegasnya.

Sementara Kadisku Kolinlamil Kolonel Laut (S) Ferry Mulyadi Arifin selaku ketua penyelenggara menjelaskan dua jenis pertandingan ini diselenggarakan secara open turnamen.

Lanjutnya, olahraga Tenis Lapangan diikuti instansi TNI, Polri, instansi pemerintah dan unsur maritim yang ada di wilayah Jakarta Utara, sedangkan Futsal  diikuti oleh sejumlah club futsal se- Jakarta Utara.

“Hingga saat lomba dibuka para peserta antuas mengikuti, untuk jenis olahraga tenis lapangan peserta telah mendaftar sejumlah 32 club dan jenis olahraga futsal telah terdaftar dan siap bertanding sebanyak 28 club. Pertandingan dimulai dari tanggal 21 sampai dengan 30 November 2017,” jelasnya.

Untuk diketahui acara pembukaan pertandingan Tenis Lapangan dan Futsal piala bergilir “Pangkolinlamil Cup” dihadiri oleh Kas Kolinlamil Laksamana Pertama TNI Sugeng Ing Kaweruh, S.E., M.M., para Asisten Pangkolinlamil, Dansatlinlamil Jakarta, Para Kadis/Kasatker Kolinlamil, dan para Komandan unsur serta seluruh perwira di lingkungan Kolinlamil.

(Risyaji)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *