Panglima TNI dan Kapolri Beri Arahan Kepada Ribuan Prajurit

Panglima TNI dan Kapolri Beri Arahan Kepada Ribuan Prajurit

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian didampingi oleh Kepala Staf Angkatan, Para Pejabat Utama Mabes TNI dan Mabes Polri, Gubernur AAU dan Gubernur Akpol pada pengarahannya kepada ribuan personil TNI-Polri di Gedung Catur Prasetya Akpol Semarang, Jawa Tengah, Senin (2/4).

Semarang, NewsMetropol – Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian memberikan arahan kepada ribuan personil TNI-Polri di Gedung Catur Prasetya Akpol Semarang, Jawa Tengah, Senin (2/4).

Panglima TNI pada kesempatan itu menyampaikan agar Prajurit tetap menjaga kepercayaan masyarakat yang telah diamanahkan kepada TNI/Polri.

Kata Panglima, jangan sampai kepercayaan itu dirusak oleh oknum tidak bertanggung jawab.

Panglima juga mengingatkan prajurit untuk terus meningkatkan kemampuan deteksi dan cegah dini terhadap perkembangan situasi ipoleksosbudhankam yang dapat  mengancam kesatuan NKRI.

“Terutama terkait Pilkada agar mengoptimalkan peran masing-masing fungsi sehingga dapat terlaksana aman dan damai,” ujarnya lagi.

Dia berharap agar prajurit TNI-Polri harus berdiri tegak untuk menjaga semua golongan dan menjadi perekat kemajemukan dalam kebhinekaan.

Marsekal Hadi juga menghimbau agar semua unsur pimpinan lebih dekat dan menyatu dengan anak buah.

“Jaga dan pelihara soliditas dan solidaritas agar terjalin hubungan antar individu sebagai kekompakan dan kebersamaan TNI/Polri menjadi contoh bagi stake holder serta masyarakat,” imbuhnya.

Panglima menambahkan, agar setiap Prajurit TNI/Polri tidak melakukan tindakan penyalahgunaan wewenang, narkoba, beking dan tindakan lain yang merugikan masyarakat.

Senada dengan itu, Kapolri dalam sambutanya menyampaikan bahwa acara seperti ini merupakan kesempatan sharing antara Pimpinan dan anggota TNI/Polri.

Kata dia, keberagaman Indonesia sebagai negara yang majemuk yang tidak ditemukan di negara-negara lain senantiasa dijadikan spirit menjaga kemajemukan itu agar Indonesia tidak berubah dan tetap bersatu.

“Tingkatkan soliditas, sinergritas dan netralitas TNI/Polri sebagai pilar utama NKRI dalam menjaga stabilitas politik dan keamanan dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah untuk mewujudkan kesejahteraan bangsa,” katanya.

Jenderal Tito juga mengharapkan dukungan semua pihak terutama TNI untuk bersama-sama dalam mengamankan agenda-agenda nasional yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas.

Orang nomor satu di Jajaran Polri itu menegaskan bahwa, pihaknya tidak akan mentolelir terhadap tindakan anggota Polri yang dapat merusak hubungan harmonis TNI-Polri dan tindakan anggota Polri terkait Pidana.

Untuk diketahui, Panglima dan Kapolri disaat arahan tersebut didampingi oleh Kepala Staf Angkatan, Para Pejabat Utama Mabes TNI dan Mabes Polri, Gubernur AAU dan Gubernur Akpol.

(Baso Susanto)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *