Panglima TNI dan Kapolri Kunjungi Pos Perbatasan RI – Malaysia

Panglima TNI dan Kapolri Kunjungi Pos Perbatasan RI – Malaysia

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto didampingi Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian saat mengunjungi perbatasan Republik Indonesia- Malaysia di Pulau Sebatik, Rabu (28/3).

Nunukan, NewsMetropol – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian mengunjungi perbatasan Republik Indonesia- Malaysia di Pulau Sebatik, Rabu (28/3).

Rombongan pimpinan TNI dan Polri  tiba di Pulau Sebatik dengan menumpang heli bell TNI AU jenis Puma nomor HT – 7201.

Rombongan mendarat di Lapangan Sepak bola Aji Kuning, Kecamatan Sebatik Tengah dan disambut dengan Tarian Japin.

Turut serta mendampingi Panglima TNI dan Kapolri antara lain Kepala Staf TNI AD Jenderal TNI Mulyono dan Gubernur Kalimanan Utara, Irianto Lambrie.

Kunjungan kerja di Pulau Sebatik Panglima TNI dan Kapolri mengunjung Pos Perbatasan RI- Malaysia, Aji Kuning, Polsek Aji Kuning, Patok III, Pos AL Sungai Pancang, Polsek Sungai Nyamuk, dan berakhir di Pos Marinir Sungai Bajo.

Di Pos Aji Kuning Panglima TNI dan Kapolri menerima Paparan dari Dansatgas Yonif 621/Manuntung.

Selanjutnya acara dilanjutkan Pengarahan Panglima TNI kepada anggota TNI-Polri di jajaran Kabupaten Nunukan.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengatakan TNI-Polri harus tetap solid dalam menjaga keutuhan persatuan dan kesatuan NKRI.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Pemda Nunukan yang sudah memberi suport dukungan terhadap tugas pokok TNI-Polri. Dengan adanya dukungan dari Pemda akan sangat membantu hal tersebut,” ujarnya.

Kata dia, letak titik rawan adanya kemungkinan berbagai penyelundupan di wilayah perbatasan sangat riskan, maka perlu adanya bantuan dari masyarakat juga untuk memberikan informasi kepada  aparat, apabila mendapatkan informasi yang menonjol diwilayah perbatasan.

Lanjutnya menghadapi tahun pemilu, sebagai aparat TNI Polri harus tetap menjunjung tinggi sikap netralitas TNI-Polri.

Senada dengan itu, Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian menyampaikan suka duka yang ada di daerah perbatasan wajib disyukuri dan dijadikan semangat dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab.

“Soliditas TNI Polri wajib tetap kita jalin, karena dengan demikian masyarakat pun akan bercermin dari soliditas tersebut dan menerapkan dalam kehidupan sehari-hari. Dengan demikian rasa aman dan tentram akan terwujud,” jelas Kapolri.

Kunjungan Panglima TNI dan Kapolri juga diwarnai acara pemberian bingkisan dari rombongan Panglima TNI kepada Satgas yang ada di Pos Aji Kuning dan masyarakat serta veteran yang ada di Sebatik.

(Guntur DJ)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *