Panglima TNI Terima Ketua Umum DPP LVRI

Panglima TNI Terima Ketua Umum DPP LVRI

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. saat menerima kunjungan silaturahmi Ketua Umum DPP Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Letjen TNI (Purn) Rais Abin, bertempat di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (26/1).

Jakarta, NewsMetropol – Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. didampingi Irjen TNI Letjen TNI Dodik Widjanarko, Aspers Panglima TNI Marsda TNI Dedy Permadi, Aster Panglima TNI Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko dan Kapuspen TNI Mayjen TNI M. Sabrar Fadhilah menerima kunjungan silaturahmi Ketua Umum DPP Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Letjen TNI (Purn) Rais Abin yang didampingi Staf terkait, bertempat di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (26/1).

Dalam pertemuan yang penuh kekeluargaan dan suasana hangat tersebut, dibahas berbagai hal terkait hubungan baik antara TNI dengan  LVRI sebagai pejuang pendahulu yang mewariskan nilai-nilai perjuangan, yang menjadikan TNI yang dicintai rakyat seperti saat ini.  Demikian juga dibahas tentang Nilai-Nilai Kejuangan 45 yang harus diwariskan kepada generasi muda sebagai penerus bangsa.

Pada kesempatan itu, Letjen TNI (Purn) Rais Abin menyerahkan Bendera PBB yang diterimanya dari Sekjen PBB Kurt Waldheim pada tahun 1979  kepada Panglima TNI. Bendera PBB tersebut merupakan bentuk penghargaan dan rasa bangga Sekjen PBB  kepada Letjen TNI (Purn) Rais Abin  menjadi Komandan United Emergency Force selama 3 tahun dalam Misi Perdamaian Dunia PBB di Timur Tengah.

“Saya ingin mengapresiasi dengan sangat tinggi atas dedikasi dan perhatiannya di dalam Satgas ini.  Selama 3 tahun menjabat sebagai Komandan United Emergency Force, kepemimpinan Pak Rais itu bisa dikatakan berhasil menjalankan tugas yang dipercayakan,” kata Sekjen PBB Kurt Waldheim.

(M. Daksan/Puspen TNI)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *