Pantai Bagedur dan Binuangeun Terkendali

Pantai Bagedur dan Binuangeun Terkendali

Lebak, Metropol – Pengamanan dan pelayanan yang dilakukan jajaran Kepolisian bersama Basarnas, Tagana dan sejumlah anggota Linmas yang ada di pantai-pantai terdekat Binuangeun seperti Karang Seke dan Karang Malang dapat terkedali, sehingga tidak terdapat adanya laka laut hinnga saat ini.

Seperti disampaikan oleh Dankapal Brigadir Agus Firman saat dijumpai Metropol, “kami bekerja keras dengan berbagai pihak untuk pengaman hari raya idul fitri ini. Bahkan saya sampai hari ini belum bertemu keluarga untuk berhari raya bersama. Tapi semua yang dilakukan ini kan demi bangsa dan negara, saya harus tetap siaga serta ikhlas tidak berlebaran bersama kluarga,“ katanya.

Sementara itu KUPTD PPI Binuangeun Ahmad Hadi yang juga anggota Linmas Binuangeun mengatakan, “tugas kami sebenarnya hanya pemantau saja terkait pengamanan di laut, akan tetapi kami juga memberikan arahan dan masukan kepada semua nelayan, agar turut serta membantu pihak Kepolisian dan tetap siaga membantu dalam menyampaikan peringatan, agar para wisatawan tidak berenang saat laut berombak deras dan pasang. Kami bersama instansi terkait sesuai arahan Camat, untuk tetap di posko yang sudah ditentukan, kebetulan di Binuangeun ini tidak ada tempat berenang bagi wisatawan, mereka yang datang kebanyakan hanya makan bersama keluarga di pantai, kemudian menikmati pemandangan laut. Jadi alhamdulillah semua berjalan aman dan tidak terjadi laka laut,“ katanya.

(Dicky Abiasa/Deden)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *