Pelajar Sekolah Hang Tuah Ikrar Tolak Narkoba

Pelajar Sekolah Hang Tuah Ikrar Tolak Narkoba

Siswa dan Siswi SD, SMP dan SMA Sekolah Hang Tuah berikrar untuk menolak Narkoba.

Makassar, NewsMetropol – Gabungan Pelajar Siswa dan Siswi SD, SMP dan SMA Sekolah Hang Tuah berikrar untuk menolak Narkoba.

Hal ini diserukan oleh para pelajar tersebut bersama-sama dengan para Kepala Sekolah, Guru dan Pengurus Yayasan Hang Tuah Cabang Makassar di lapangan SMA Hang Tuah Makassar, Selasa pagi (6/3).

Sebagaimana diketahui, Narkoba pada saat sekarang ini telah menjadi perhatian khusus pemerintah Indonesia karena penyebarannya begitu cepat serta dengan berbagai bentuk yang dapat merusak generasi penerus bangsa yaitu para pelajar.

”Upaya kami sebagai pendidik dari para pelajar sekolah Hang Tuah ini adalah dengan mengedukasi tentang bahaya penyalahgunaan Narkoba serta berbagai memperkenalkan berbagai jenis Narkoba yang sekarang beredar melalui berbagai media baik melalui makanan atapun yang lainnya, dengan harapan bahwa para pelajar dapat menjauhi barang haram tersebut,” ujar Ketua Yayasan Hang Tuah (YHT) Cabang Makassar Mayor Laut (K) Saefuddin Zuhri, S.Si, M.Adm. Kes.

Sementara itu, Fitri salah satu pelajar SMA Hang Tuah yang juga menyampaikan penolakannya terhadap Narkoba berkomentar, Narkoba sangat tidak baik untuk kesehatan karena di dalamnya terdapat zat-zat kimia yang dapat merusak organ tubuh terutama otak sehingga dapat merusak pola pikir pelajar sepertinya.

“Katakan No pada Narkoba dan mari kita sebagai pelajar untuk selalu meningkatkan prestasi sehingga dapat memajukan bangsa Indonesia ke depan nantinya,” tegas Fitri.

(Aziz Kane)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *