Pelindo ll/IPC Berangkatkan 20 Ribu Pemudik ke Jawa dan Sumatera

Pelindo ll/IPC Berangkatkan 20 Ribu Pemudik ke Jawa dan Sumatera

Dirut Pelindo II Elvyn G. Masassya, saat melepas bus yang mengangkut 20 ribu lebih pemudik gratis warga ke Jawa dan Sumatera, Kamis (7/6).

Jakarta, NewsMetropol - PT Pelindo II/IPC memberangkatkan 20 ribu lebih pemudik gratis warga ke Jawa dan Sumatera, Kamis (7/6).

Pemudik asal Jabotabek itu akan diberangkatkan ke 17 tujuan dengan menggunakan 418 bus standar pariwisata (PP) melalui Terminal 2 JICT Pelabuhan Tanjung Priok.

Pelepasan mudik gratis tersebut dilakukan langsung oleh Dirut Pelindo II Elvyn G. Masassya, bersama Walikota Jakarta Utara Husein Murad, Komisaris Utama PT Pelindo II Tumpak H. Panggabean, Syahbandar Priok, OP Priok, dan jajaran direksi lainnya.

Sebelum bus berangkat, Elvyn beserta rombongan menyempatkan mengontrol salah satu bus, dan berdialog dengan beberapa penumpang.

Tepat pukul 09.15 wib, bus pertama tujuan Solo berangkat, diikuti puluhan bus tujuan sama kemudian menyusul bus tujuan Semarang, Purwokerto, Pekalongan, Pacitan, dan sebagainya.

Mudik gratis ini merupakan program rutin IPC Grup bersama anak perusahaan setiap tahun.

Ini dilakukan untuk mendukung program pemerintah yang ingin menyediakan sarana transportasi mudik yang aman untuk sebagian warga Jakarta yang benar-benar membutuhkan.

Pada kesempatan ini, Elvyn G. Masassya menyatakan terimakasihnya terhadap semua stakeholder yang telah mendukung kegiatan pelabuhan selama ini.

“Semoga program mudik ini bermanfaat, untuk semua dan selamat sampai tujuan dan nantinya kembali ke Jakarta juga dengan lancar dan selamat,” ujarnya.

Pada mudik gratis ini kata dia, IPC Grup juga menyediakan fasilitas asuransi keselamatan dan kecelakaan, serta obat-obatan bagi setiap penumpang.

Menurutnya, mudik gratis bersama IPC ini menjadi istimewa karena IPC tidak hanya memfasilitasi para pemudik untuk pulang ke kampung halamannya.

“Tetapi juga menyediakan fasilitas bagi para pemudik untuk kembali ke Jakarta dan untuk menjamin keselamatan selama perjalanan, IPC menerapkan standar lulus uji kesehatan bagi para sopir bus, termasuk tes urine di klinik kesehatan yang ada di Pelabuhan Tanjung Priok,” imbuhnya.

“Selain itu juga mendapatkan paket menu buka puasa dan sahur bagi yang menjalankan puasa Ramadhan,” terang Elvyn.

(Risyaji)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *