Pemkab Barru Bersama Komunitas Pemuda Maddo Gelar Festival Paralayang

Pemkab Barru Bersama Komunitas Pemuda Maddo Gelar Festival Paralayang

Panitia Pelaksana Festival Paralayang Bukit Maddo, Desa Tellumpanua, Kecamatan Tanete Rilau, Kabupaten Barru.

Barru, NewsMetropol – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barru bersama Club Paralayang Maddo dan Forum Kreatifitas Pemuda Maddo (FKPM) bekerjasama dengan Pengurus Paralayang Provinsi Sulawesi Selatan, mengadakan kegiatan Festival Paralayang atau Paragliding.

Kegiatan Festival Paralayang yang diadakan di Bukit Paralayang Maddo, desa Tellumpanua, Kecamatan Tanete Rilau, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan ini, akan berlangsung selama dua hari, mulai Sabtu hingga Minggu (12 – 13/10).

Kegiatan Festival Paralayang tersebut adalah yang pertama kalinya diadakan dikabupaten Barru yang diikuti sekitar 25 peserta dari kabupaten Barru dan sejumlah peserta dari Kabupaten/Kota di Sulsel, dan peserta dari Provinsi lain diantaranya Sulbar dan Kalimantan.

Ketua Panitia Pelaksana kegiatan festival Paralayang Bukit Maddo, Jauharuddin S.Ag., mengatakan bahwa festival ini adalah yang pertama kalinya dilaksanakan dikabupaten Barru dan akan menjadi sarana dalam mempromosikan pariwisata dikabupaten Barru.

“Bukit Maddo ini adalah bukit Paralayang yang berskala nasional, kita berharap dengan adanya kegiatan Paralayang di tempat ini, bisa menarik para wisatawan dalam negeri maupun yang dari luar negeri untuk datang kekabupaten Barru,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Tellumpanua, Muh. Nur Ngaru mengatakan bahwa Pemerintah Desa Tellumpanua sangat mendukung kegiatan Festival Paralayang diwilayahnya.

“Kami sebagai Pemerintah Desa sangat mendukung kegiatan ini, dan mudah mudahan bisa berlanjut, sehingga obyek wisata Bukit Maddo ini dapat lebih dikenal ” ujarnya.

(Ahkam)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *