Pemkab Lombok Barat Hibahkan Tiga Hektar Tanahnya Untuk Kemenag

Pemkab Lombok Barat Hibahkan Tiga Hektar Tanahnya Untuk Kemenag

Serah terima sebidang tanah yang sudah disertifikatkan dari Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid, kepada Kakanwil Kemenag NTB H. Nasaruddin, di Aula Utama Kantor Kemenag Lombok Barat, Selasa (10/9).

Giri Menang, NewsMetropol – Pemerintah Kabupaten Lombok Barat (Pemkab Lobar) menghibahkan lahan seluas tiga hektar untuk pembangunan Kantor dan Sekolah melalui Kementerian Agama (Kemenag) Lombok Barat.

Adapun tanah tiga hektar yang disertifikatkan yakni Kantor Kemenag Lobar,  Madrasah Tsnawiah Negeri 3,  Madrasah Aliyah Negeri 1 Gerung, Kantor Urusan Agama Lingsar, dan Kantor Urusan Agama Kuripan.

Penyerahan dilakukan langsung oleh Bupati Lobar H. Fauzan Khalid kepada Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi NTB H. Nasarudin didampingi Kepala Kemenag Lobar H. Jaelani, dan disaksikan Sekretaris Daerah Lobar H. Moh. Taufiq dan Wakil Ketua Sementara DPRD Lobar Hj. Nurul Adha di Aula Utama Kantor Kementrian Agama Lombok Barat, Selasa (10/9).

Kepala Kemenag Lobar H. Jaelani dalam sambutannya mengatakan, terbitnya serifikat tersebut menjadi syarat mutlak yang harus dimililki oleh Kemenag untuk mendapat bantuan renovasi kantor dan sekolah melalui Dana SBSN.

Kata dia, bertahun-tahun tanah Kemenag Lobar diurus untuk disertifikatkan. Sekarang sudah bersertifikat lengkap berkat bantuan dan kerjasama Pemkab Lombok Barat.

“Rencananya yang sudah mendapatkan sertifikat, tahun depan diusulkan untuk mendapat bantuan pemerintah pusat. Tidak hanya itu KUA Lembar dan Gunungsari juga menjadi perhatian Kemenag kedepan karena pasca gempa tahun lalu belum diperbaiki,” kata H. Jaelani.

Apresiasi juga disampaikan Kepala Kemenag NTB Nasarudin kepada Pemkab Lobar lantaran telah menghibahkan beberapa tanah untuk pembangunan dan kepentingan NTB. Nasrudin berjanji akan mengoptimalkan dan memanfaatkan sebaik-baiknya.

“Terimakasih Pemkab Lobar atas hibah yang diberikan semoga Kementerian Agama semakin eksis dalam pembangunan infrastruktur. Baik kantor dan pendidikannya,” ungkapnya.

(Rahmat)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *