Pemkot Batu Rencanakan Sosialisasi E-Lelang Cepat

Pemkot Batu Rencanakan Sosialisasi E-Lelang Cepat

Plt. Kepala ULP Kota Batu, Andhang Budhi Harsa.

Batu, NewsMetropol – Unit Layanan Pengadaan (UPL) Kota Batu berencana sosialisasikan E-Tendering, Bench Marking dan E-Lelang Cepat yang akan dilaksanakan pada tanggal 13 Februari 2018, bertempat di Gedung B Balaikota Among Tani Kota Batu.

“Narasumber sosialisasi ini dari ULP Provinsi Jawa Timur dan Pemerintah Kota Surabaya,” kata Plt. Kepala ULP Kota Batu, Andhang Budhi Harsa kepada Metropol, Senin (5/2).

Andhang mengatakan, kegiatan ini diperuntukkan bagi Pengguna Anggaran, Kuasa Pengguna Anggaran dan Pejabat Pembuat Komitmen.

“Hal ini sebagai terobosan agar mereka lebih berhati-hati dalam penggunaan anggaran pengembangan barang dan jasa di OPD yang mereka pimpin,” jelasnya.

Menurut Andhang, pembahasan sosilalisasi akan dijelaskan oleh kepala ULP Provinsi Jatim tentang teori dan perencanaan, Bagaimana penyedia terpilih dan pekerjaan dilapangan, sedangkan Kepala ULP Pemkot Surabaya akan menjelaskan teknis pelaksanaannya terutama dalam hal lelang cepat.

“Pencapaian yang diinginkan adalah up dateing data yang transparan dan akuntabel, serta efisiensi waktu dalam proses pengadaan barang dan jasa,” jelasnya.

Kasubag Pembinaan dan Pengembangan Pengadaan Barang dan Jasa, Fardon Murdiantoro juga menjelaskan, bahwa lelang cepat tidak memerlukan evaluasi administrasi dan teknis, hanya kompetisi harga saja dan menyebutkan merk.

“Namun produk tersebut harus sudah terdaftar di Sistem Informasi Tenaga Penyedia (Sitap),” kata Fardon.

(Yud/Rin)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *