Pemkota Batu Sosialisasikan Dana DBHCHT Guna Ekonomi Berstruktur

Pemkota Batu Sosialisasikan Dana DBHCHT Guna Ekonomi Berstruktur

Kepala Ekbang Pemkota Batu, Andhang Budhy Harsa, SE.

Batu, NewsMetropol – Mendukung visi misi Walikota Batu dalam mewujudkan pembangunan ekonomi berstruktur yang lebih baik, Bagian Ekonomi Pembangunan Pemkota Batu akan mensosialisasikan Peraturan Menteri Keuangan No. 222 PMK 07 Tahun 2012 Tentang Penggunaan, Pemanfaatan dan Evaluasi, berkenaan dengan Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT).

Menurut Kepala Ekbang Pemkota Batu, Andhang Budhy Harsa, SE., mengatakan, pelaksanaan sosialisasi penggunaan dana DBHCHT akan berlangsung pada hari Selasa tanggal 27 Februari 2018 mendatang, dengan tujuan agar para pihak bisa menyesuaikan penggunaan anggaran sesuai aturan yang baru.

Andhang menjelaskan, narasumber yang dihadirkan dari pihak Kejaksaan Negeri Batu, Polres Batu, para ahli dari  Sekretariat DBHCHT Provinsi JawaTimur, sedangkan BI dan BPS Kota Batu mendorong pemerintah membangun ekonomi berbasis data dari hasil analisa struktur ekonomi Kota Batu.

“Sementara para peserta adalah kepala OPD, Kepala Sub bagian program, Pejabat Pembuat Komitmen dan Pejabat Pelaksana teknis,” jelas Andhang kepada Metropol, Jumat (23/2) kemarin.

Lebih lanjut Andhang memaparkan, bahwa anggaran yang diterima berdasarkan rekonsiliasi dari Sekretariat DBHCT Provinsi Jatim senilai Rp.13.720.850.000.

Anggaran itu, kata dia, akan diberikan kepada OPD Dinas Kesehatan, Dinas PU dan Penataan Ruang, Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan, Dinas Sosial, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Pertanian, Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan, Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu, Bagian Humas, Bagian Administrasi Perekonomian dan Pembangunan selaku Sekretariat DBHCT Kota Batu.

(Yud/Rin)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *