Pencucian Mobil Tak Berizin Marak di Konawe

Konawe, Metropol - Maraknya pencucian mobil tak berizin yang berada hampir disetiap sudut kota di Kabupaten Konawe, membuat Badan Perizinan Konawe gerah dan perlu turun langsung ke lapangan untuk menertibkan izinnya. Hal tersebut di ungkapkan oleh Kepala Badan Perizinan Konawe kepada Metropol bebarapa saat lalu.

“Rencanananya dalam waktu dekat ini, kami  akan turun langsung ke lapangan ditemani oleh Satpol PP Konawe untuk menertibkan bangunan yang sampai saat ini belum mengantongi izin,” katanya.

Dikatakannya kegiatan penertiban usaha pencucian mobil akan diutamakan pada  usaha pencucian mobil yang belum mengantongi izin. “Jika saja nantinya kami temukan pencucian mobil yang tidak mempunyai izin, akan kami tutup sampai pencucian tersebut mengurus izinnya,” katanya lagi.

Selain itu juga ia menambahkan dalam pengelolaan pencucian mobil banyak mengandung limbah, sehingga pihaknya juga akan melihat kondisi di lapangan apakah saluran pembuangan limbah yang ada tidak mencemarkan lingkungan di sekitar pemukiman penduduk. Sementara itu salah seorang pemilik usaha pencucian mobil yang tidak mau disebut namanya kepada Metropol mengatakan, dirinya dirugikan dan diperlakukan tidak adil karena ulah pengusaha nakal tersebut.

“Masa hanya kami yang bayar izin usaha, sementara yang lain tidak membayar, ini namanya tidak adil, kalau perizinan jeli melihat ini soalnya disini banyak cela. Karena mendirikan pencucian tanpa izin sama melanggar perda dan aturan pemerintah,” ungkapnya dengan ketus. (AS)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *