Pendaftaran Calon Prajurit AD Wilayah Sultra Dipusatkan Di Ajenrem 143/HO

Pendaftaran Calon Prajurit AD  Wilayah Sultra Dipusatkan Di Ajenrem 143/HO

Kendari, Metropol – TNI Angkatan Darat (AD), di tahun 2015 ini kembali membuka peluang bagi putra-putri terbaik bangsa untuk mendaftarkan dirinya menjadi Calon Tamtama (Cata). Prajurit Karir (PK) gelombang pertama. Untuk wilayah Sultra, tempat pendaftaran Cata PK TNI AD TA 2015. Gelombang I tersebut dipusatkan di Ajudan Jenderal Korem (Ajenrem) 143/HO. Pemusatan tempat pendafataran ini dilakukan agar memudahkan pemantauan dalam pendaftaran, untuk menghindari adanya praktek percaloan dalam penerimaan calon prajurit, hal tersebut disampaikan oleh Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 143/HO, Mayor Inf. Sulaeman S. SH, kepada Metropol, Jumat (6/3/2015) di Makorem 143/HO.

“Untuk menghindari calo-calo itu, maka pendaftaran dipusatkan, agar mudah diawasi, kan kasian juga, mereka sudah jauh-jauh datang mendaftar,” kata Mayor Sulaeman.

Kapenrem 143/HO menjelaskan bahwa syarat-syarat penerimaan Cata PK juga tidak jauh berbeda dengan yang terdahulu. Sebagaimana diketahui Cata PK harus menyiapkan kelengkapan administrasi berupa Akta Kelahiran, KTP Cata dan kedua orang tua, kartu keluarga, ijazah SD, SMP, SMU/SMK sederajat berikut Nilai Ujian Akhir Nasional (NUAN). Selain itu Cata PK TNI AD harus memiliki tinggi badan minimal 163 cm dan usia minimal saat pendidikan 18 tahun serta usia maksimal pada saat pendaftaran adalah 22 tahun. Mantan Kepala Staf Kodim (Kasdim) 1413 Buton ini juga mengatakan, pendaftaran Cata PK TNI AD 2015 Gelombang I tersebut berlaku bagi pemuda-pemudi di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Ditambahkannya, Ajenrem 143 HO hanya merupakan tempat pendaftaran. sedangkan tempat seleksi akhir berada di Komando Daerah Militer (Kodam) VII/Wirabuana Makassar. “Tetapi biasanya calon-calon yang didaftarkan disini punya peluang lulus sangat tinggi karena fisik mereka bagus-bagus,” pungkas Kapenrem 143/HO. (MP-2 Sultra)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *