Pengambilan Nomor Urut Calon NTB 1 Berujung Ricuh

Pengambilan Nomor Urut Calon NTB 1 Berujung Ricuh

Suasana pengambilan nomor urut pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernir NTB, di kantor KPU Provinsi NTB.

Mataram, NewsMetropol – Pengamanan pada acara pengambilan nomor urut pasangan calon gubernur dan wakil gubernir NTB, berujung ricuh.

Pasalnya banyak tim sukses, wartawan dan termasuk Pol PP tidak diperkenankan masuk.

Menurut Ipda Rasad, berdasarkan kesepakatan yang boleh masuk hanya yang memiliki ID Card dari KPU meskipun banyak yang tidak mengetahui akan hal ini.

Salah satu wartawan bertanya apa alasan tidak diperkenankan masuk, petugas jaga dari kepolisian hanya mengatakan menjalankan tugas.

“Mohon maaf kami hanya menjalankan perintah dan perintahnya yanh boleh masuk hanya yang punya ID Card saja” ungkap Ipda Rasad.

Veronika Dorce menerangkan bahwa semua anggota Pol PP yang ditugaskan untuk mengamankan acara pemilihan nomor urut ini tidak diperkenankan masuk.

“KPU tidak menjelaskan kepada pimpinan kami tentang hal ini, kami tidak tahu ada pelarangan jika tidak memakai ID card dari KPU padahal surat perintah yang diberikan untuk kami sudah jelas posisi-posisi yang harus kami jaga,” ujar Veronika anggota pol PP yang diberi tugas saat itu.

Semantara itu, pihak KPU Provinsi NTB belum memberikan keterangan terkait masalah koordinasi acara pengambilan nomor urut calon Gubernur dan Wakil Gubernur.

(Amrin)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *