Pengukuhan Pengurus KKSS Jakarta, Syamsul Zakaria: Siap Memberi Kontribusi Untuk Ibu Kota NKRI

Pengukuhan Pengurus KKSS Jakarta, Syamsul Zakaria: Siap Memberi Kontribusi Untuk Ibu Kota NKRI

Jakarta, Metropol – Badan Pengurus Wilayah (BPW) Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) DKI Jakarta menggelar pengukuhan pengurus priode 2016-2021. Pengukuhan KKSS DKI Jakarta ini dipimpin lansung oleh Ketua Umum BPP KKSS Sattar Taba, di Hotel Redtop, Pecenongan, Jakarta Pusat, Minggu (14/8) kemarin.

Ketua Umum KKSS, H. Sattar Taba mengatakan, bahwa KKSS merupakan organisasi sosial kemasyarakatan telah berkembang di seluruh wilayah Nusantara dan kini KKSS sudah terbentuk di 33 Provinsi serta 14 perwakilan luar negeri.

“KKSS lahir dan berkembang untuk melestarikan adat istiadat orang Sulsel di tengah pergaulan masyarakat Nasional hingga International di bawah panji panji merah putih,” jelas Sattar dalam sambutannya.

Sattar menambahkan, orang kita ada di mana – mana, mulai Kalifornia hingga Kalijodo, dari Presiden, Wapres hingga lurah, orang orang KKSS ada untuk mengabdi.

“Untuk itu, saya berharap kepengurusan BPW KKSS Provinsi DKI Jakarta bisa bermitra dengan Pemerintah dan seluruh komponen warga Jakarta untuk mewujudkan kesejahteraan sosial di Jakarta,” tambah Sattar Taba dalam pengukuhan pengurus KKSS DKI Jakarta, Minggu (14/8).

Sementara itu, Ketua terpilih BPW KKSS DKI Jakarta A. Syamsul Zakaria, SH,MH mengatakan, bahwa para anggotanya sepakat agar semua suku dan agama harus saling menjaga dan menghormati satu sama lain. Dalam hidup ini, kata Dia dibutuhkan kerjasama yang baik demi mewujudkan kehidupan yang damai.

“Di mana bumi dipijak, di situ langit dijunjung. Pepatah tersebut sudah melekat di semua suku. Karena itu kami sudah sepakat untuk menjaga keamanan dan kedamaian. Kami semua adalah saudara yang siap memberi kontribusi kepada Jakarta sebagai Ibu Kota NKRI,” kata Syamsul dalam pengukuhan KKSS Jakarta yang mengangkat tema ‘KKSS Pilar Keberagaman Untuk Membangun Bangsa’.

Syamsul juga mengatakan, bahwa KKSS bukanlah organisasi politik, melainkan organisasi sosial kemasyarakatan sebagai wadah pengabdian warga Sulawesi Selatan di manapun ia berada. Selain itu, sebagai wadah persaudaraan antar anak bangsa Indonesia yang senantiasa melestarikan adat istiadat, perilaku dan karakter leluhur orang Sulawesi Selatan.

Seperti kita ketahui bersama, lanjut Syamsul, bahwa pada Rabu (15/2/2017) Provinsi DKI Jakarta akan menggelar pemilukada secara langsung untuk yang ke tiga kalinya dan situasi politik jelang pilkada pasti memanas.

“Jadi, kami himbau kepada seluruh pengurus maupun keluarga besar KKSS bersama-sama komponen warga Jakarta lainnya turut menjaga kota Jakarta agar tetap kondusif,” kata Syamsul dalam sambutannya.

Dalam pengukuhan dan pelantikan itu, puluhan tokoh dari berbagai latar belakang sosial maupun pendidikan berasal dari Sulawesi Selatan dan berdomisili di Jakarta dikukuhkan menjadi kepengurusan Badan Pengurus Wilayah KKSS Provinsi DKI Jakarta dan berjanji di hadapan ratusan warga yang memadati acara tersebut akan terus berkarya di Provinsi DKI Jakarta.

Pada pengukuhan pengurus KKSS DKI Jakarta tersebut, tampak hadir Letjen (Purn) TNI Sjafrie Sjamsoedien, Mayjen TNI Andi Ibrahim Saleh, Korsahli Kapolri Irjen Pol DR Burhanuddin Andi, Anggota DPR-RI Andi Jamaro Dulung dan mantan Walikota Jakarta Timur H. Andi Mappaganty serta ada juga Ketua Umum Laskar Bugis Makassar, Lukman Masse didampingi Sekjennya Yakub Arupalakka.

(MP)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *